Saturday, 29 November 2008

hidup 1000 tahun

pernah denger lagu yang liriknya : "ku ingin hidup 1000 tahun lagi"?

kebayang ga kalo kita beneran bisa hidup 1000 tahun?

humm...

sedikit ngeliat ke masa lalu, di jaman2 sedikit setelah Adam (manusia pertama), itu kan umur manusia pada ratusan tahun semua tuh..
rata2 700 tahun..

nah, kemaren gw sempat ngobrol2 sama temen gw.. ngobrolin.. kira2 kita bakal ngapain aja kalo bisa idup sampe 700 tahun..
secara jaman sekarang ini ga ada kerjaan seharian aja udah bosen setengah mampus.. dah keblingeran cari2 kerjaan.. pengen sibuk sendiri..

well, kita udah keseringan dicekokin ama yang instant2 sih soalnya..
kalo kita bandingin ama jaman dulu, yang namanya pesan itu baru sampe 3 bulan lamanya dari satu kota ke kota laen..
sedangkan sekarang, dari satu sisi dunia ke sisi dunia yang laen cuma butuh waktu kurang dari 1 menit..
dunia udah semakin cepat..


temen gw sempet ngomong sesuatu yang sampe sekarang masih nyangkut di otak gw, "trus, apa ga bosen ya kerjaannya itu2 mulu? bayangin jadi petani selama 700 tahun.. kalo gw sih dah mati bosen gw.."
trus kepikiran gini, "yah, ganti kerjaan lah.. tiap 100 taon ganti profesi.. 100 taon jadi petani, trus 100 taon jadi nelayan.. trus kalo bosen, ganti lagi jadi tukang kayu.. trus peternak.. yah gitu2 lah.."

tapi gw salut sama orang2 jaman dulu..
mereka punya tingkat kesabaran yang tinggi sekali.. mereka betah bertahun2 ngurusin itu2 aja..
mereka betah setiap hari mereka diisi dengan rutinitas yang sama selama ratusan tahun..
sedangkan gw sendiri, gw punya prinsip kalo besok harus jauh beda sama hari ini..

yah, sekedar pengen kasih renungan aja sih.. kira2 kita bisa ga manfaatin umur kita yang cuma rata2 70-80 taon ini dengan semaksimal mungkin.. karena kita ga punya ratusan taun buat bisa ngelakuin semuanya dan ngedapetin semua yang kita pengen..

2 comments:

melur said...

gue rasa manusia kodratnya ga pernah puas... mau dikasih 7000 tahun pun dia akan menyesali hal-hal apa saja yang ngga sempet dia lakukan...

tugas2 kita sekarang yaa...live life to the fullest! 5 kata yang ngga gampang dipraktikkan, tapi insyaAllah bisa kalo ada kemauan! cheers

seekor bekicot muda said...

seeph..
bener juga sih pointnya..
ga bakal pernah ada kata puas..
well, live life to the fullest..
that's what we are aiming for right?