Tuesday 5 February 2013

Day 5. Cewe Matre? Bukan.




udah ditonton videonya?
kalo belum, tonton aja dulu..

kalo udah, baru kita ngobrol..

well, postingan gue kali ini bukan bermaksud mendiskreditkan (menyudutkan) perempuan..
bukan juga bermaksud seksis..
tapi gue cuma mau ngebahas sedikit tentang hal yang ada di video itu..

kejadian semacem itu jelas bukan sesuatu yang aneh lagi.. itu udah jadi kejadian yang normal, dan wajar terjadi di jaman sekarang ini..
dan menurut gue, video itu pun ga bermaksud untuk merendahkan atau menjelekkan salah satu jenis kelamin tertentu.. baik itu perempuan, maupun lelaki..

gue pernah ngobrol sama temen gue.. dan dari obrolan gue sama temen gue itu, kita menuju pada suatu kesimpulan dimana wanita akan selalu mencari perlindungan dari pria..
sekali lagi, bukan bermaksud seksis, tapi memang begitulah kenyataannya..
wanita memang diciptakan untuk berlindung pada pria, dan pria diciptakan untuk melindungi wanita..

trus, kenapa jaman sekarang ini jadi semakin banyak cewe matre kaya yang di video itu?
jawabannya gampang! karena jaman sekarang ini perlindungan itu sudah dikenal dalam bentuk uang dan kekayaan..

jaman dulu, waktu masih jaman batu, kalo cowo yang kuat, yang gagah, yang bisa berburu di hutan, dengan gampangnya cowo itu bisa dapet cewe idamannya..
jaman dulu, kalo ada cowo yang bisa bikin rumah sendiri dengan menggali gua batu dan bisa menyediakan makan untuk dirinya dan orang lain, cowo itu bakal dengan gampangnya menarik perhatian cewe..
jaman dulu, di jaman batu, perlindungan yang dicari adalah perlindungan dari serangan binatang buas dan kejamnya alam..

nah..
cewe itu ga pernah berubah..
cewe selalu mau dapet cowo yang bisa menjamin keamanannya.. dan bukan cuma keamanan, tapi juga kenyamanan dan kesejahteraannya..
dan itulah yang terjadi di jaman sekarang ini..

di abad ke-21 ini, sudah bisa dibilang kita ga terancam sama yang namanya binatang buas.. bahkan, kitalah yang menjadi ancaman bagi binatang2 itu..
di abad ke-21 ini, yang menjadi ancamana adalah sesama manusia yang mulai saling menjajah.. entah itu dengan kekuasaannya, dengan statusnya, atau dengan kekayaannya..
di abad ke-21 ini, bagi kebanyakan orang, makanan bukan lagi jadi masalah utama.. tapi harga diri adalah masalah utamanya..

dan perubahan2 kebutuhan hidup, tentang apa yang penting bagi hidup manusia sekarang ini, itu semua yang membuat cara pandang wanita juga menjadi ikut berubah..
mereka tetaplah memiliki insting yang sama, dimana mereka akan selalu mencari sosok pria yang lebih kuat dari pria lain..
wanita akan selalu mencari sosok pria yang lebih berkuasa dari pria lain..

well, itulah yang terjadi di video tersebut..
disaat si cowo pake kostum kerjanya dimana dia emang berprofesi sebagai "kuli", si cewe nganggep dia ga punya kekuatan apa2..
status si cowo pada saat itu adalah cowo lemah yang tidak berkuasa..
sedangkan waktu si cowo pake pakaian bagus, dengan setelan jas rapi, dan mengendarai mobil mewah, si cewe otomatis langsung dengan lebih mudah tertarik.. karena di saat itu, si cowo terlihat lebih punya kekuatan.. cowo itu punya kuasa..

...

gue ga tau gimana dengan kalian.. tapi yang jelas, kalo ada cewe jaman sekarang yang masih berani bilang, "gue lebih ngeliat hati daripada harta..", gue agak meragukan pernyataannya..
itu sama aja kaya kalo gue bilang, "gue lebih milih maen bola daripada makan.."
kesannya keren, jujur, dan memang bisa dilakukan.. tapi, kenyataannya, makan adalah kebutuhan gue sebagai manusia, dimana dari jaman dulu sampe kapanpun juga, manusia bakal tetep butuh makan..

tapi, ada baiknya kalo kita tetep bisa mengerti tentang batasan2 dalam hal ini..
kaya contoh barusan, walopun gue butuh makan, gue ga berhak juga buat maksain kalo gue harus dapet makanan yang paling enak di dunia.. gue juga ga bisa ngerebut makanan orang yang sama2 butuh makannya sama gue.. dan gue juga ga bisa menjadikan makan itu sebagai syarat utama gue untuk bisa hidup dengan normal..
gue tetep masih butuh main bola untuk kebahagiaan gue.. dan gue juga masih butuh tidur, untuk kesehatan gue..

begitu juga dengan cewe yang ga bisa sepenuhnya anggep harta kekayaan dan jabatan menjadi syarat utama untuk mencari cowo yang bisa membahagiakan dia.. walopun memang harta sudah menjadi kebutuhan utama di jaman sekarang ini..
cinta juga masih dibutuhkan.. pengertian dan kepercayaan juga ga kalah pentingnya..

so, buat para pria, sejak dulu begitulah wanita.. mereka cuma beradaptasi dengan perubahan jaman..

for better future.. =)

No comments: