Sunday 26 December 2010

so this is Christmas.. =)


ngobrol dikit tentang christmas..
natal..
kelahiran Yesus Kristus..

mungkin buat beberapa orang, teori tentang Tuhan yang lahir ke dunia buat nyelametin manusia itu agak ga masuk akal..
bahkan gw dulu juga sempet mikir gitu..
dan emang, mau dinalar pake logika dari segi mana pun, hal itu emang ga bakal pernah masuk akal..
jadi, ga salah kalo kita ga bakal pernah ngerti kenapa ada yang namanya Yesus Kristus..


well, kita emang ga bakal pernah ngerti sama yang namanya jalan pikiran Tuhan..
kenapa begini kenapa begitu itu cuma Tuhan yang tau..
kalo sampe kita tau logika detail dan pastinya gimana bisa ada yang namanya Yesus Kristus, kita sudah bisa naik pangkat jadi Tuhan..
setuju ga setuju, harus setuju.. =P

nah..
karena gw emang ga bakal pernah bisa mikir sampe sejauh itu, jadilah gw cuma bisa percaya..
jadilah gw cuma bisa punya iman kalo Tuhan emang baik, makanya dia mau turun ke dunia, lahir jadi manusia buat nyelametin kita semua.. buat nyelametin gw, elo, temen2 gw, temen2 lo, dan bahkan orang yang lagi jongkok di pojokan sana..
Dia lahir buat nyelametin semua orang yang mau selamet.. siapapun itu.. tanpa terkecuali..
itu iman gw..

humm...
gw mo sharing dikit tentang ilustrasi yang pernah gw denger dulu, lama banget, waktu gw awal2nya semangat pengen tau tentang Dia..
sharing gw ini tentang kenapa Dia mau lahir jadi manusia..

kalo lo pengen ke rumah temen lo, tapi lo ga tau gimana caranya kesana, mana yang lo pilih?
a. dia ngasih tau lo caranya kesana
atau
b. dia dateng ke rumah lo buat ngejemput lo

kalo gw sih, gw bakal pilih yang kedua..
selain gw ga perlu pusing2 buat nginget2 caranya kesana, gw ga perlu repot2 ngelakuin ini itu buat bisa kerumah temen gw itu..
dan gw juga ga perlu takut nyasar kalo misalnya gw masih ga gitu yakin sama direction yang dia kasih..

nah..

the same thing with what He did for us long time ago..
Dia dateng buat ngejemput kita balik lagi ke tempat dimana seharusnya kita berada..
Dia dateng buat mastiin kita ga bakalan nyasar buat jalan ke tempat yang udah Dia siapin buat kita..
Dia dateng supaya kita ga perlu repot2 dan pusing2 mikirin gimana caranya buat kita bisa sama2 dengan Dia di surga..
Dia dateng buat ngejemput kita..


man..

kalo emang dulu Dia udah ngelakuin itu semua buat kita, itu berarti kita cuma tinggal perlu ngelakuin satu hal terakhir..
kita udah ga perlu ngelakuin hal2 lain, repot2 lagi buat nyari2 cara gimana supaya kita bisa sampe ke"sana" buat ketemu Dia..
satu-satunya hal yang perlu kita lakuin adalah percaya..
percaya kalo Dia yang sudah dateng ngejemput kita itu bakal ngebawa kita ke tempat yang emang sudah Dia janjiin buat kita..
percaya kalo Dia ga bakal ngebawa kita ke tujuan yang salah..
dan percaya kalo cuma Dia yang bisa ngebawa kita ke tempat impian itu..


so, natal kali ini gw cuma mau ngingetin aja kalo sebenernya Dia udah ngejemput kita dari kapan tau buat dateng, balik sama2 dengan Dia ke tempat yang sudah Dia janjiin..
bahkan Dia bakal tetep setia nungguin kita buat mau jalan sama Dia dan mau percaya sama Dia yang bakal nganterin kita ke sana..
karena menurut gw, emang itulah alesannya kenapa dulu, ribuan tahun yang lalu, Dia sudah mau turun dan lahir sebagai manusia..
yaitu buat ngejemput kita semua.. ngejemput gw, elo, bahkan orang yang lagi dudukan di pojokan sana..

Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan." Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.
[Rom 10:10-13]


Merry Christmas, everyone! =)

No comments: