Friday 24 December 2010

dear my santa..



barusan gw ditanyain ama 'temen' gw, apakah santa itu beneran ada atau nggak..
gw bingung mau gimana jawabnya..
karena gw sendiri ga tau apakah santa itu beneran ada atau nggak..

yang ada di otak gw, ga pernah ada yang namanya seorang santa..
santa itu cuma salah satu bentuk tanda bahwa masih ada kasih, masih ada orang2 yang mau berbagi dengan orang lain di hari natal..
dengan kata lain, santa itu justru ada dimana2.. atau.. semua orang bisa jadi santa..


sejak kecil, gw ga pernah percaya kalo santa itu ada..
yang gw tau adalah tiap kali natalan, bonyok gw pasti beliin kado natal..
dan mereka bilang itu dari mereka, bukan dari santa..

dari kecil, gw ga pernah taro kaos kaki di perapian..
selain karena gw ga punya perapian di rumah, gw juga ga punya kaos kaki yang cukup gede buat naro nintendo, sepeda, atau sekotak KFC dengan 6 daging di dalamnya..
gw ga pernah minta apa2 sama santa..

but then..

sekarang..

beda..

gw percaya ada yang namanya santa..
walopun santa yang gw kenal sekarang bukanlah kakek gendut berkumis jenggot putih yang pake baju merah bawa karung kado kemana2..
bukan juga si santa yang naek kereta kuda yang ditarik oleh rudolf dan teman2nya..
tapi santa yang gw kenal, yang kenal gw, yang tau apa kebutuhan gw..


santa yang gw tau sekarang, dia ada di sekitar gw..
dia bisa gw ajak ngobrol..
dan dia ga langsung ngilang tiap abis naro kado..
justru kadang dia minta dikasi kado balik.. >.<

santa yang gw kenal adalah orang2 di sekitar gw yang berbagi tawa sama gw..
orang2 di sekitar gw yang ada waktu gw butuh..
bukan cuma pas lagi natalan doang, tapi juga tiap hari, tiap kali gw perlu..

and so...

itu berarti gw juga bisa jadi santa buat orang2 di sekitar gw..
gw bisa bawa kebahagiaan buat orang2 di sekitar gw..
gw bisa kasih 'kado' spesial buat nunjukin kalo di hari natal itu semua orang berhak jadi spesial..
gw bisa ngelakuin sesuatu buat orang2 yang gw sayang..
dan gw bisa nunjukin rasa sayang gw ke orang2 yang gw sayang..


santa bukan cuma di hayalan..
santa ada di sekitar kita..
dia adalah orang2 yang bikin kita bahagia di hari natal..

dan kamu, kamu juga santa buatku.. =)

No comments: