Thursday 23 December 2010

jaga kesucian = jaga keperawanan?


wokeh..

kenapa gw bisa ngeblog jam segini? gara2 gw ga bawa identity card buat ditukerin waktu tim dari kantor gw mo masuk ke Jurong Camp..
jadilah gw disuru balik ke kantor sementara orang2 kantor gw yang laen lagi ada di lapangan..
dan karena gw belom ada kerjaan, jadilah gw nulis blog..

yok kita ngobrol tentang kesucian..

gw pernah ditegor ama temen gw gara2 gw pegang bahu dia..
niatnya cuma mo ngedorong, ngajakin makan..
tapii.. karena dia cewe, jadinya tindakan gw itu berefek yang agak sedikit berbeda kalo dibandingin waktu gw pegang bahu temen gw yang cowo..
yep.. dia bilang, "heh! ngapain pegang2?! jaga kesucian!"
dan gw langsung angkat tangan sambil senyum.. =)

"apa yang ada diluar adalah cerminan dari apa yang ada di dalam.. dan tindakan yang kita lakukan adalah cerminan dari apa value yang kita pegang.."

humm..
gw bisa dibilang termasuk orang yang 'ringan tangan'.. dalam artian, gw bisa dengan mudahnya ngerangkul orang2 yang udah gw anggep deket..
yep.. cuma yang udah gw anggep deket.. kalo belom, yah ga bakal gw rangkul.. =P

semua itu gara2 gw udah terlalu banyak diekspose sama pergaulan ala singapur..
dan gw tau, ga semua orang bisa nerima hal itu..
karena ga semua orang punya pandangan yang sama ama gw..
siapa yang bener? semuanya bener.. itu cuma masalah kebiasaan dan cara pandang.. =)


nah, balik lagi ke inti obrolan kita, tentang kesucian..

buat beberapa orang, mungkin kesucian udah ga berarti apa2.. karena menurut mereka, di dunia ini kesucian udah ga ada nilainya lagi.. well, sudah terlalu banyak 'ketidak sucian' yang dimaklumi oleh dunia ini..
tapi...
buat gw dan mungkin beberapa orang yang ada di sekitar gw, kesucian itu masih amat sangat berharga.. walaupun setiap kita pasti punya patokan harganya masing2..

"yah.. selama gw ga sampe 'begituan' mah masih gapapa.. masi suci.. hehe"

mungkin beberapa dari kita punya pandangan kalo kesucian itu cuma berhubungan sama yang namanya KEPERAWANAN.. entah itu buat yang cowo, atau buat yang cewe..
sedangkan buat gw sendiri, kesucian itu lebih dari sekedar keperawanan..
kesucian itu berawal dari kulit terluar dari tubuh gw..

"heh?! lo belom pernah ciuman? bohong lo!"


hahaha..
gw cuma bisa ketawa tiap kali gw denger kata2 itu dari orang2..
but that's the truth..
for me, once I start kissing, it'll lead me to another 'wanted unwanted' move..
so, for me, I'd better not start it unless I'm capable of stopping it..

so.. kaya yang udah gw bilang tadi, kalo yang namanya kesucian itu punya nilai yang berbeda2 buat tiap2 orang..
tapi itu bukan jadi landasan kita buat bilang siapa yang suci atau siapa yang ga suci.. karena kita ga punya hak buat ngejudge orang lain..
justru kita harusnya bisa pinter2 nempatin diri sesuai ama lingkungan kita.. dan bertindak sesuai adat dan norma yang berlaku di tempat kita berada..


okeh lah..
gw harus segera balik ke kerjaan.. ga enak juga kalo magabut.. =P

adios! =D

No comments: