Thursday, 9 December 2010

failure will come to those who try


and so, here I am with my words again..

udah sekian lama gw ga ngeblog, dan sekarang gw tiba2 pengen ngeblog..
ga tau mo ngomongin apa, liat aja ntar tangan ini nulis apa..

okeh.. gimana kalo sekarang kita ngebahas hal yang sudah lama pengen gw bahas tapi ga pernah dibahas2..
tentang kegagalan..

siapa yang ga pernah gagal? ga ada..
setiap orang pasti pernah gagal..

wait! gw barusan gagal ngebikin lo orang betah tinggal disini buat baca blog gw kali ini..
gw bakal coba pake kalimat lain..

"kegagalan itu hukumnya wajib dan bukan sunah.."

gw sering gagal.. dalam masalah pelajaran, tugas, kerjaan, persahabatan dan bahkan percintaan..
intinya, gw sering gagal dalam segala macam masalah..
tapi, gw bangga karena sampe sekarang gw masih bisa idup, gw masih bisa bernafas, bahkan gw bisa ngajarin orang lain hal2 baru yang gw dapet dari semua kegagalan yang pernah gw hadapi dulu..
gw bangga karena sampe sekarang, belum ada satupun dari kegagalan itu yang berhasil bikin gw putus asa dan berhenti ngejalanin idup..
gw bangga pernah gagal..

"kegagalan itu hukumnya wajib dan bukan sunah.."

ga ada orang yang kebal sama yang namanya kegagalan..
well, mungkin ada beberapa orang yang mengclaim bahwa dirinya belum pernah gagal sejak lahir sampe sekarang..
but let me tell you this thing: sooner or later that guy will face the biggest failure..
trust me!



"for sure, failure will come to those who try.. but being pulled down by it or not is one's decision.. and it has nothing to do with the failure itself.."


setiap orang yang nyoba atau usaha pasti pernah dan bakal gagal..
tapi.. apakah dia bakal stress dan malah jatuh karena kegagalan itu, itu adalah pilihan orang itu sendiri..
kegagalan itu datang tanpa kita undang dan tanpa kita harapkan.. karena emang ga ada orang yang berharap gagal..
tapi.. untuk menangis atau tetap tersenyum, pilihan itu sepenuhnya ada di diri kita sendiri..


humm..
buat gw sendiri, kegagalan itu bisa berarti usaha gw kurang keras.. atau gw kurang niat waktu ngelakuin sesuatu.. makanya gw gagal..
tapi, kegagalan itu juga bisa berarti bahwa gw belum siap buat nerima kesuksesan yang mungkin malah bakal ngebawa gw ke kegagalan yang lebih besar nantinya..
dan kegagalan juga bisa berarti bahwa kita jalan di jalan yang salah, dimana mungkin kita harus belok, ngubah haluan buat bisa jalan di jalan lain yang mungkin lebih benar dan bisa ngebuat kita jadi orang yang lebih baik lagi..


kegagalan bukan sesuatu yang perlu ditakuti.. bahkan kalo bisa kita justru semangat buat ngeliat kegagalan2 yang ada di depan kita..
supaya apa? supaya kita ga jatoh terlalu dalam waktu kegagalan itu datang..

kegagalan cuma satu faktor extrinsik yang ujung2nya cuma berguna buat ngebangun kita kalo kita siap dan punya sikap hati yang benar waktu dia datang..
selain itu, kegagalan adalah alasan utama kenapa banyak orang bunuh diri..

pilihannya ada di diri kita sendiri..

stay blessed.. =)

2 comments:

Anonymous said...

me in this kind of situation by. It's hard to believe that failure ( maybe ) is my best friend T.T

seekor bekicot muda said...

haha.. anonymous, do I happen to know you? next time please leave your name or link or whatever it is.. so I can address you better.. =)

well, you don't have to believe that failure (maybe) is your best friend..
in fact, you mustn't befriend with it..

what we need to do is be aware that failure can't be avoided.. just by then we can face it positively..

=)