Thursday 26 February 2009

Becanda? Why not?



warning : (again) explicitly religious material


gw yakin siapapun elo yang baca tulisan ini pasti punya temen.. entah itu sedikit atau banyak..
dan gw yakin juga, kalo kalian pasti sering becandaan sama mereka.. entah itu serius ato maen2..

nah, kali ini gw cuma mo bagiin sedikit tentang cara kita becandaan..

mungkin beberapa diantara kita ada yang becandaannya suka kelewatan..
yep, gw sendiri sering banget becanda yang kelewatan..

emang sih, kita niatnya becanda.. dan awalnya emang cuma becanda..
tapi apa kita pernah merhatiin perasaan temen kita itu?
yah, bukan berarti kita ga bole becanda loh yaa..
becanda sih boleh2 aja.. tapi, ada batesan2nya..
ada norma2 kesopanan yang perlu diperhatiin..

humm..
sebentar..
gw nulis ini bukan berarti karena gw baru aja dibecandain kelewatan..
tapi, gw justru baru aja dapet tegoran dari ayat ini :
"Seperti orang gila menembakkan panah api, panah dan maut, demikianlah orang yang memperdaya sesamanya dan berkata: "Aku hanya bersenda gurau."" [Amsal 26 : 18-19]

gw ketabok..
yoi!

jujur, gw sering banget becandain orang yang ngejelek2in gitu..
dan kadang itu gw lakuin tanpa sadar..
cuma gara2 kebiasaan.. atau dengan kata lain, LATAH..
kebiasaan buruk yang seharusnya bisa gw ilangin..

ga ada yang tau kan, kalo ternyata mungkin aja abis gw becandain yang kelewatan gitu, si orang bisa ngelakuin hal2 aneh?
misalnya, gw dengan kejamnya ngomong : "JOMBLO LU!" dan abis itu idupnya berubah jadi bajingan yang sukanya nyakitin perasaan orang lain..
atau contoh extrim lagi, karena gw bilang : "masa depan lu suram amat dah! haha" trus dia malah milih buat bunuh diri..

dan gw ga jarang ngomong gitu..
(saatnya berubah cob!)

benernya sih, dah dari dulu orang ngingetin gw buat ngurangin bencadaan yang ngejek2in gitu..
tapi gwnya aja yang bandel, keras kepala, dan ga mo ngedengerin..
sampe saatnya gw baca sendiri ayatnya di alkitab.. (dan inipun bukan yang pertama kalinya gw baca ayat itu)

well guys, kali ini gw cuma mo ngajakin kalian bareng2 gw, ga peduli siapa kalian, dan dimanapun kalian..
atau kalian kenal gw atau nggak, yang jelas inget aja satu hal ini :
"pikir dulu setiap kalian mo ngomong atau becandaan.. karena mulut kalian itu jauh lebih berbahaya kalo dipake sembarangan.."

be blessed.. =)

No comments: