Friday 13 June 2008

"TRUE LOVE GA KENAL ITUNG-ITUNGAN"

first of all, siap2 sama entry kali ini.. karena sapa tau lo bakal kesungging atau belajar beberapa hal dari sini..
semoga.. =)

wokeh..
entry kali ini tentang cinta sejati..
yah, gw sendiri sebenernya belom tau pasti apa itu cinta sejati.. cuma, alangkah baeknya kalo gw coba2 buat ngeshare apa yang gw tau tentang cinta sejati itu..

let's get started!

dulu, waktu gw masih cupu2nya.. waktu ngejer seorang cewe, gw sering mikir gini :
"ah, nih cewe apaan sih? udah gw kasih ini, udah gw gituin, masa balesnya cuma gitu doang?"

trus, sering juga temen2 gw curhat gini :
"gw ya, udah ngelakuin semuanya.. bayangin coba, dari nemenin dia ke mall, nemenin dia belajar, nemenin dia les, ampe nemenin nyokapnya ke salon juga udah.. dan tau apa balesannya? ga ada sama sekali!"

tapi dulu gw ga pernah denger ini dari bonyok orang :
"beh, gw tuh ya, udah ngelahirin dia, udah ngerawat dia, udah nyekolahin dia, udah ngasi dia makan, udah ngasih duit jajan, udah ngasih ini itu, ampe pacarnya aja gw beliin baju, eh, tau apa yang anak gw buat? ga ada sama sekali!"

udah ada yang mulai kesinggung?

lanjut lagi!

kadang kita suka maen itung2an sama temen2 kita.. yah, masalah duit lah, masalah waktu lah, makanan lah, atau apapun itu.. sering banget kita ngomong kaya gini :
"eh, kemaren kan udah gw yang traktir.. nah, sekarang gantian lo dong.."

atau yang begini :
"beehh! ga inget lo waktu itu siapa yang nemenin lo ke rumah dia?"

dan itu sah2 aja sebagai temen..

bahkan kadang di keluarga, antara kakak adek, masih sering kita dengerin yang beginian :
"kan tadi dah gw kasih coklat gw? sekarang boleh dong gw makan es krim lo.."

udah ada yang mulai senyum2?

kita terusin lagi!

kali ini gw cuma mo ngebahas salah satu ciri dari cinta sejati..
kalo dalam satu kalimat keren ala anak2 jaman sekarang bisa diringkas jadi gini :
"TRUE LOVE GA KENAL ITUNG-ITUNGAN"

yo'i.. kalo masalah itung2an, orang indo jagonya.. apalagi kalo anak kuliahan.. beh, ga usah ditanya deh.. buat makan aja susah, apalagi buat ngasih orang!
jadi wajar2 aja kalo orang indo sering maen itung2an.. ga masalah duit, ga masalah makanan, atau apapun itu..

nah, the problem is :
"TRUE LOVE GA KENAL ITUNG-ITUNGAN"

masa' iya kalo lo bilang lo sayang sama orang, trus lo itung2an sama dia?
masa' iya kalo lo ngasih sesuatu ke orang yang lo sayang, lo maksa orang itu harus kasih sesuatu balik ke lo?
it doesn't make sense at all!

it's ok kalo orang itu jadinya kasih sesuatu balik ke lo, tapi.. itu emang harus dari kesadaran dia sendiri.. dan kalopun ternyata dia ga kasih apa2 ke lo sebagai balesan, yah.. itu namanya DL! derita lo! hahaha..
ga lah, becanda gw.. hahaha..

normally, yang namanya cinta sejati tuh kita semua pasti pernah ngalamin..
cinta dari orang tua kita.. itu contoh cinta sejati..
mungkin, ada beberapa orang tua yang kadang2 ngomong gini :
"mama udah kasih kamu ini itu, mbok ya sekolahnya sing nggenah (yang bener).."
dan buat case ini, itu bukan berarti itung2an..

sekarang, buat yang lebih serem lagi deh.. lo yang baca ini, kalo percaya sama Tuhan, pasti tau kan kalo Tuhan itu baek? dan Dia udah kasih banyak hal ke lo.. betul?
kalo ga betul, ngapain lo percaya? wakakaka..

anyway, bayangin kalo misalnya, tiba2 di satu pagi gitu, waktu lo baru buka mata, trus burung2 baru aja ngepakin sayapnya buat cari cacing di antara rerumputan, lo ngedenger ada suara dari langit (assume itu suara Tuhan), trus ngomong gini :
"Oi! Gw mo itung2an nih! Gw kemaren dah kasih lo nafas buat idup, trus udah kasih lo kesehatan, nah sekarang Gw minta sesuatu dong dari lo! Apa kek!"
pertanyaannya :
"Mo ngasih apaan??"

tapi, alangkah baeknya kalo kita bisa ngomong thank you sama Tuhan tiap kali kita nerima sesuatu dari Dia.. alangkah baeknya juga kalo kita bisa manfaatin apa yang udah kita terima itu dengan semaksimal mungkin dari Dia..

dan itu pun berlaku kalo kita dah nerima sesuatu dari manusia.. just say thank you! itu yang pertama harus kita lakuin.. dan kalopun kita mo bales balik, ya bales sebisanya..
dan kalo lo yang ngasih sesuatu itu, hal terbesar yang lo bisa harapin balik dari orang itu adalah ucapan terima kasihnya.. ga lebih..

hmm..
udah panjang belom sih?
udah pada belajar sesuatu ga sih dari entry kali ini?
moga2 udah deh ya..

so, sekali lagi, buat lo yang baca ini n lo lagi bingung tentang apa itu cinta sejati, tanemin dalem hati kalo :
"TRUE LOVE GA KENAL ITUNG-ITUNGAN"

caw! =)

No comments: