Wednesday 18 June 2008

EURO-philia

bulan juni ini siapa sih yang ga denger tentang EURO??
tu orang pasti ndeso banget, pasti bener2 katrok, ga keluar kamar, ga ngapa2in cuma betapa seharian di rumah..
kasian..

tapi sebaliknya, bulan juni 2008 ini, buat penggila sepak bola adalah salah satu bulan paling seger, bulan paling asik, bulan paling seru..
soalnya ada pesta sepakbola eropa yang dilaksanain setiap 4 taon sekali..
yep! euro 2008! hahaha..

ampir tiap ari ada pertandingan sepakbola yang bener2 bikin manusia berubah jadi kelelawar..
jam 3 pagi masi buka mata, dan baru tutup mata saat matahari udah mulai ngintip dari bawah kolong kasurnya yang berselimutkan awan lembut, jam 6 pagi..

banyak orang mulai tarohan, mulai pasang bet dimana2, ngejagoin jagoannya masing2..
dan kalo ditanya, siapa jagoan mereka buat Euro 2008 ini, mereka pasti punya pilihan masing2 dengan alasan masing2..

beberapa cewe gw tanyain tentang euro ini, dan mereka kebanyakan ngejagoin jerman, portugal dan spanyol..
simply, karena alesan yang hampir bisa ditebak dari beberapa orang cewe yang gw temui.. karena pemainnya ganteng..

beberapa cowo yang ga gitu ngerti sepak bola gw tanyain, siapa idola mereka, jawaban mulai beragam.. alasan juga mulai beragam..
mulai dari portugal karena ada ronaldo yang jago, prancis yang punya henry yang jago juga, atau jerman yang punya ballack yang maen di club sampah, chelsea..

sedangkan gw, kalo gw ditanya, siapa jagoan gw buat euro kali ini, gw bakal jawab Italia..
walopun kemaren, ya, kemaren, waktu gw nonton Italia vs Perancis, yang gw temuin bukan pertandingan buat ngebuktiin siapa yang lebih jago, tapi justru pertandingan buat ngebuktiin, siapa yang paling ampas alias sampah..
dan perancis keluar sebagai pemenang kesampahan itu..
italia lolos ke babak berikutnya..

ga penting apa alesan kita buat pilih tim pilihan kita, tapi yang jelas, setiap pilihan kita itu pasti bikin kita bela pilihan kita itu.. no matter what..
dan dalam hidup juga kadang2 gitu..
kita kudu punya pilihan, jagoan2 tertentu, supaya kita punya sesuatu buat dipertahankan dan dibela sebisa mungkin..

so, what's your favourite? which team do you choose?

No comments: