Thursday 19 June 2008

Medley

hmm..
barusan sore tadi gw nonton film indo yang judulnya MEDLEY..

buat yang udah nonton, gw mo nanya, ngerti ga maksud ceritanya?

buat yang belom nonton, buruan masuk ke yutup, cari aja tu film disana.. trus, tonton dah tuh film..

well, sekarang gw cuma mo ngeshare dikit dari apa yang gw dapet dari tu pelem..
ga banyak, cuma dikit..

jadi, tuh film ceritanya mo ngasih tau kita, kalo hidup itu ga bisa dijalani dengan penyesalan, atau ga bisa dijalani dengan ngiri2an sama apa yang orang lain punya tapi kita ga punya..
idup itu ga bisa dan ga boleh juga dijalani dengan terus nginget2 masa lalu yang mungkin berefek besar buat kita dan menyesali apa yang udah terjadi dulu..
atau bahkan kalo kita sampe pernah mikir buat bisa ngubah masa lalu itu, seandainya mesin waktu itu ada..

manusia sah2 aja buat berandai2..
sah2 aja buat mikir berbagai macam kemungkinan yang bisa terjadi kalo kita bisa ngubah apa yang udah lewat..
tapi inget, kita ga boleh tenggelam di andai2an kita itu.. we have to move on!

setiap saat, manusia pasti dihadapkan pada berbagai macam pilihan dalam hidupnya..
dan setiap pilihan itu bakal bawa kita ke berbagai macam state yang berbeda..
sekali lagi, ga ada state yang sama dengan pilihan yang berbeda..

dan setiap pilihan itu juga punya konsekuensinya masing2.. dan lagi2, ga ada 2 pilihan yang berbeda yang punya konsekuensi yang sama..

dulu waktu SMA sering mikirin gimana bisa bikin mesin waktu menurut teori relatifitasnya pakde ensten..
dan menurut gw itu ga mungkin terjadi..
ga perlu gw bahas di sini alesan kenapa gw bilang itu ga mungkin, percaya aja sama gw kalo itu ga mungkin..
so, manusia ga bakal pernah bisa ngubah masa lalunya.. ngubah sesuatu yang udah terjadi.. it's just impossible..

dan sekarang, kalo kita ngeliat idup kita sekarang, tentunya kita punya berbagai macam penyesalan..
well, menyesal itu wajar.. tapi bukan jadi alesan buat kita tetep tinggal di penyesalan itu..
the show must go on..
hadapi konsekuensinya yang sudah terjadi.. hadapi itu dengan taktik yang baru..
don't try to change the past or the present, but do your best to change your future.. (dapet dari sini)

tapi sebelum kamu nyoba buat ngerjain yang terbaik yang kamu bisa buat ngubah masa depan kamu, ada satu hal yang bener2 penting, yang harus bisa kamu lakuin sebelumnya..
yaitu, hargai apa yang kamu punya sekarang..

kayanya segitu aja deh yang mau bagi dari film Medley yang gw tonton tadi sore..
yah, moga2 aja ada manfaatnya, moga2 aja bisa bikin kita sama2 belajar.. to be a better person in the future.. hehehehe..

so guys, tungguin aja entry2 gw berikutnya dengan bahasan2 yang mungkin bakal ngajarin kita sesuatu yang baru lagi..

-offline-

No comments: