Monday 7 January 2008

first in 2008

udah ampir sebulan dari postingan terakhir gw.. dan udah banyak juga orang yang nanya, "kok ga update2? lagi males ngeblog ya?"
alesan gw sih ga cukup satu.. banyak hal yang bikin gw ga update blog ini selama ampir sebulan ini..

pertama, gara2 gw kemaren liburan, dan di palembang sana, apalagi kampung yang gw tinggali, susah banget buat nyari internet.. warnet maksunya.. dan kalopun ketemu, itu jauh banget dari rumah gw.. yang paling deket, 15 menit naek motor.. dan karena gw baru bisa bawa motor, dan masih males n dikit2 takut naek motor, jadilah gw males ke warnet terdekat itu.. belum lagi, ditambah satu kondisi, dimana kalopun gw ga males alias niat buat dateng n maen2 di warnet itu, kondisi warnet amat sangat tidak nyaman.. dimana nyamuk dimana2, cukup panas, dan kecepatan accessnya yang bisa dibilang hampir sama ama kecepatan gw (bekicot) jalan..
asli, bikin bete..
itu alasan pertama..

kedua, gara2 emang gw udah punya rencana buat sejarang mungkin keluar rumah selama gw liburan kemaren.. karena selama liburan christmas taon lalu, gw udah ga di rumah, alias tinggal di singapore sini aja.. jadinya gw pengen banget buat liburan kali ini gw abisin sebanyak mungkin di rumah.. walopun kadang kerasa bosen, tapi tetep, hubungan komunikasi sama keluarga yang selama 6 bulan susah buat dijalanin, yah dilampiasin selama gw liburan ini.. maksud gw gitu..

dan alesan2 lain yang sebenernya ga pantes buat dijadiin alesan.. hehehe..

tapi sekarang, karena gw udah di singapore lagi, dimana alasan pertama udah ga bisa dijadiin alesan lagi, dan alesan kedua udah selesai alias abis masa berlaku dan masa tenggangnya, jadilah gw ga punya alesan lagi buat ga ngupdate ini blog..

now is the time!!

ehm, sebelumnya, gw mo ngucapin selamat hari natal dan tahun baru dulu deh buat temen2 yang ngerayain.. moga2 kasih kristus di hari natal dan semangat tahun baru ini bisa bikin kita makin maju lagi dari hari ke hari.. amiiin..

ok, buat obrolan pertama di tahun 2008 ini, gw mau ngomongin topik yang ringan2 dulu..
yah, itung2 pembukaan.. hehehe..
kalo pembukaannya aja berat n ga enak buat dibaca, gimana isinya? betul?

jadi, topik kali ini adalah..
eng.. ing.. eng...

LIBURAN-KU!!

sesampenya gw di singapore sini, orang2 yang ketemu gw rata2 nanyain hal yang ampir sama topiknya : "ngapain aja lo liburan ini?", atau, "ngapain aja lo di palembang"
jawabannya selalu sama : "yah, gitu deh.. di rumah aja"

tapi, hohoho, jangan anggep enteng dulu.. walopun gw di rumah aja, banyak banget hal baru n seru yang gw temuin.. dan gw anggep pantes buat gw jadiin bahan obrolan di blog gw tercinta ini.. hehehe..

hari pertama gw nyampe di palembang, gw kaget.. ternyata jalan di depan rumah gw udah di aspal.. yah, maklum lah, gw tinggal di komplek, dan komplek gw itu termasuk komplek yang letaknya agak di pinggir kota palembang, walopun masi di kota palembang.. jadi jalannya tadinya masi jalan batu gitu.. belum di aspal.. dan setelah gw balik kemaren, gw cukup terharu ngeliat jalan gw udah bisa dilewatin ama mobil2 sedan ceper gitu.. hehehe..
tapi karena yang ngaspal juga ga bisa diatur sama orang2 yang punya rumah, jadilah masih tersisa gap antara jalan aspalnya sama rumah gw.. gapnya kecil sih.. cuma sekitar 10 senti gitu lebarnya.. tapi panjangnya ada sekitar 6 meteran..
nah, gara2 itu, minggu pertama gw jadi diisi sama nyemen n ngeratain tuh tanah antara jalan aspal ama rumah gw.. maklum, bokap ga mau ngeliat anaknya diem di rumah aja, anteng2an ga ada kerjaan..
jadilah gw plus bokap ambil pasir, semen, aer, sekop n sendok semen buat ngeratain tuh jalan.. dan kerja kuli gw n bokap itu kelar dalam waktu 4 jam nonstop.. alhasil, badan gw pun gosong terbakar matahari.. yah, gapapa lah, namanya cowo, masa cowo takut item? hahahaha..

nah, selain itu, selama gw liburan kemaren, gw juga sempet jalan2 ke jambi.. secara jarak jambi-palembang kalo pake pesawat cuma 50 menit.. cuma, gara2 gw ama keluarga naek mobil ke jambinya, jadinya 6 jam tuh perjalanan.. yah, beda2 tipis lah..

kok bisa gw sampe jalan2 ke jambi??
berawal dari kejadian di suatu siang, tanggal 25 desember 2007, hari natal.. siang2 itu, balik dari gereja bonyok gw, sampe di rumah jam 1 siang.. gw sekeluarga langsung makan siang di rumah.. lagi asik2nya makan siang, lampu tiba2 mati.. dan itu bukan buat yang pertama kalinya PLN sialan itu matiin lampu rumah gw siang2 bolong gitu.. gw coba telepon ke kantor PLNnya, eh teleponnya di gantung.. tambah bete lah gw..
akhrinya gw ngajakin sekeluarga gw buat keluar aja.. daripada kepanasan di rumah gara2 mati lampu gitu..

ide pertama gw adalah buat jalan2 ke rumah sodara gw yang lampunya ga dimatiin ama PLN.. tapi, ide itu di tolak ama nyokap, secara katanya nyokap lagi males ke rumah orang, males ngobrol..

ok, muncul ide kedua.. yaitu buat jalan2 ke mall aja.. soalnya mall ga mungkin mati lampu, dan di mall juga ada AC, jadinya ga panas..
tapi kali ini ide itu ditolak sama bokap.. alesannya males bawa mobilnya, kalo cuma buat ke mall doang.. belum lagi, kalo udah di mall, ga mungkin ga keluar duit banyak.. jadinya ide itu pun di batalkan..

akhirnya muncul ide ketiga, dari mulut bokap sendiri : "gimana kalo kita ke jambi aja?"
mulut2 ketiga anggota keluarga yang lain dengan sepakat : "boleh aja!"

dan jadilah keluarga gw plus keluarga tante gw, yang tadinya sempet kaget tiba2 diajakin ke jambi siang bolong gitu, pergi ke jambi buat jalan2 ke rumah om gw yang ada di sana ditambah lagi buat mancing di kolam pemancingan yang terakhir kali gw datengin 7 tahun yang lalu..

nah, kalo natalan gw ke jambi, taon barunya beda lagi.. gw bener2 cuma di rumah.. dari hari pertama taon baru ampe hari ketiga bener2 ga bisa keluar dari rumah.. tamu2 ga berenti berdatangan ke rumah gw..
mulai dari sodara, temen gereja bonyok, temen2 arisan semarga bonyok, ampe temen kantor bokap dateng semua ke rumah gw pas taon baru itu..
makanan yang sebenernya disiapin dikit gara2 prediksi nyokap orang bakal rame di hari pertama doang, abis blas banget pas hari ketiga.. sampe2 gw ga sempet nyicipin tekwan (salah satu makanan khas palembang) buatan nyokap gw yang kata tamu2nya enak banget.. padahal tadinya udah disiapin porsi buat gw sendiri, tapi terpaksa diabisin buat tamu2 yang dateng..
kasian banget deh nasib gw.. huhuhu..

perjalanan gw balik ke sini malah lebih seru lagi..
tadinya rencana balik gw adalah tanggal 3 januari, tapi berhubung tiket abis kejual buat tanggal segitu jadilah gw beli tiket buat tanggal 4 januari aja..
gw kirain gw sendirian aja anak indo-palembang yang sekolah di singapore sini yang balik tanggal segitu.. ternyata banyak juga temen2 yang laen.. jadinya gw ga kesepian deh di bandara n pesawat.. hehehehe..

dimana serunya?
serunya adalah pas gw mo check in, gw kan bawa 1 tas koper, satu tas selempang, ama satu kardus yang isinya pempek plus cuka buatan nyokap gw sendiri yang menurut gw ama orang2 yang pernah makan itu pempek adalah pempek yang paling enak yang pernah mereka makan.. dan dengan bangganya gw bawa pempek itu ke singapore, buat gw kasih ke temen2 gw yang minta titipin pempek, makanan khas asli palembang itu..
tadinya tuh kardus mau gw bawa masuk ke kabin aja.. cuma berhubung gw bawa cuka pempek 3 botol, dan gw takut kalo liquid sebanyak itu bakal dilarang masuk pas di bagian sensor barang ntar, jadinya itu kardus gw masukin ke bagasi aja barengan ama koper gw.. yah, kayanya sih lebih aman..

sampe di bandara sini, changi airport, gw langsung ngabur cepet2 duluan ke bagian bagasinya.. takut itu kardus gw dibawa kabur orang.. secara isinya adalah pempek buatan nyokap gw sendiri yang kata gw ama orang2 yang pernah makan itu pempek adalah pempek yang paling enak yang pernah mereka makan.. hahaha..

gw tunggu dari awal, barang pertama keluar dari dalem.. bukan kardus gw..
3 menit, gw nemu koper gw.. aman, tanpa kekurangan satu apapun, dan tanpa kerusakan..
5 menit, orang2 mulai rame banget, tapi kardus gw ga keluar2..
10 menit, orang2 udah mulai sepi lagi.. tapi lagi2 kardus gw belom keluar..
15 menit, 30 menit lewat.. tinggal gw sendirian ditemenin ama 3 orang temen gw yang mo naek taksi bareng, yang udah dapet semua barang mereka masing2.. tapi kardus gw tetep ga keluar..
mulai kepikiran : "jangan2 ilang lagi?!"
gw tanya ama yang jaga, apa dia nemu kardus warna coklat yang ada tulisan putihnya gede2 : "PEMPEK LEILY", dan katanya dia ga liat.. dan tuh penjaga malah nyuruh gw buat ngelaporin ke bagian lost and found aja..
yawdalah, cari aman n cari cepet, gw ikutin aja saran tuh si bapak penjaga..
gw laporin ke lost and found.. disana gw disuruh nulis rincian barang gw yang ilang itu, plus alamat n nomer telepon gw yang di palembang ama di sini..
kata mereka, kalo mereka ntar ketemu barangnya, mereka bakal kirimin langsung ke kamar gw..

akhirnya gw berangkat aja dari airport.. tapi sambil mikir n stress, gimana kalo itu kardus ga ketemu.. sayang banget pempek sebanyak itu ilang.. udah nyokap gw capek2 bikinnya, ilang pula..

tapi, ada satu keajaiban terjadi..
malem2 abis gw ada acara doa di rumah temen gw, sekitar jm 22.10, gw ditelepon ama orang dari bandara, katanya mereka nemuin itu kardus.. dan bakal ngirimin langsung saat itu juga ke kamar gw..
karena jarak rumah temen gw itu ama tempat gw tinggal itu sekitar 1 jam perjalanan bus+MRT, jadilah gw buru2 balik.. jaga2 sapa tau itu kardus cepet sampe ke tempat gw..
dan jam 00.20, itu kardus sampe dengan dianterin pake mobil van dari bandara..
seneng banget deh gw.. hahahaha..

ups, dah jam 12 malem nih.. gw besok musti bangun pagi.. ada kuliah pagi.. hahaha..
gotta go now, continue next time..

bye!

nb : sekarang pempeknya udah abis, buat yang pengen, tunggu liburan semester depan deh.. hihihihi..

No comments: