Monday 14 January 2008

injured

postingan kali ini tentang cidera bahu yang sekarang lagi gw alami..

berawal dari kejadian di IAF 2005, 2 tahun lalu.. pas geladi kotor, gw kepleset n jatoh langsung dari atas panggung yang tingginya kurang lebih 150 cm, ato 1,5 meter.. dan jatohnya itu keren banget.. kayak di pilem2.. dengan posisi tangan lebih dulu sampe tanah, pastinya bukan jatoh biasa..
padahal tinggal sehari lagi menjelang pentas yang benerannya..
alhasil, selama pentas gw jadi ga maksimal, gara2 maennya sambil nahan sakit yang amat sangat di bahu gw sebelah kanan.. belum lagi ditambah luka di daerah siku..
dan selesai pentas, selama 2 minggu gw hampir ga bisa pake tangan kanan gw..

mulai saat itu, bahu kanan gw sering banget terasa sakit.. sakitnya ngilu2 gitu..
tiap kali gw gerakin tangan kanan gw sedikit lebih maksa, rasa sakit itu pasti selalu dateng.. ngilu banget..
dan gara2 itu, gw sering banget keganggu tiap kali maen bola.. padahal kontak fisik sudah seminimal mungkin, tapi gara2 tangan yang sudah rawan ini, sedikit sentuhan bisa bikin sakit yang luar biasa..

klimaksnya pas hari sabtu kemaren..
gw ama temen2 jalan2 ke sentosa.. disana kita udah nyiapin beberapa games, buat ngisi hari sabtu itu dari siang sampe malem..
di sela2 jadwal games yang udah disiapin ada waktu buat maen2 sendiri.. dan gw ama beberapa temen mutusin buat maen sepakbola pantai.. yah, itung2 iseng2 sambil ngasah kemampuan maen bola..

sampe pas gw kebagian jadi kiper.. ada satu orang temen ngoper bola, dan langsung ditembak oleh temen gw yang laen dari jarak yang ga sampe 2 meter dari gw..
ngeliat bola yang ga gitu jauh, refleks gw pun keluar.. tangan kanan yang sudah rawan ini berusaha buat ngeblok itu tendangan.. walaupun itu tendangan ga kenceng2 banget, tapi cukup lumayan buat ngegeser bahu gw buat keluar dari engselnya..

gw yang kaget gara2 bahu gw tiba2 lepas dari engselnya, refleks lagi buat ngebalikin itu bahu ke tempat asalnya di mana dia seharusnya berada.. dan.. berhasil.. bahu gw pun balik lagi ke tempatnya semula..
anehnya, sakitnya ga gitu sakit kalo dibandingin sama pas pertama kali gw jatoh dari panggung 1,5 meter 2 tahun lalu itu.. cuma sekitar 5 menit gw ga bisa gerakin tangan kanan gw..

selesai 5 menit itu, selain karena sakitnya yang udah ga gitu sakit lagi, dan gw yang emang orangnya hiperaktif, jadinya gw tetep ngelanjutin maen2 yang laen.. masih tetep maen bola, walopun ga jadi kiper lagi.. masih ikutan ngangkat n nyeburin orang ke laut.. masih ikutan foto2 pake kamera orang.. yah, kayak normal aja.. aneh banget deh pokoknya.. orang yang biasanya langsung berenti ngapa2in kalo abis cidera gitu, eh gwnya masih semangat banget buat nyelesaiin hari sabtu itu dengan menggebu2.. ckckck.. dasar gw yang aneh..

nah, sakitnya yang paling kerasa banget baru dapet pas besok harinya.. hari minggu..
gw sampe ga bisa ngangkat tas gw pake tangan kanan.. sakit banget..
padahal malemnya, sebelum gw bobo', gw udah ngasih konterpen ke tempat yang sakitnya..
dan gara2 tangan kanan gw itu ga bisa gw pake maksimal, jadinya tangan kiri gw yang tersiksa.. ujung2nya otot bisep tangan kiri gw jadi keram..
dasar sial.. bahu kanan cidera, bisep kiri keram..
abis ini apa lagi yang sakit?

btw, sejarah gw maen2 di sentosa emang ga pernah mulus.. apalagi kalo maen2nya rame2 ama temen2 gw.. sebelumnya, gw ga sengaja ngedudukin kaki temen gw pas maen captain's ball.. itu setaon yang lalu.. dan kaki temen gw itupun jadi bengkak, ga bisa digerakin buat 3 hari.. ampe harus di pijet.. padahal dia ada games hoki beberapa hari setelah kejadian itu.. jadinya dia ga maen deh.. pokoknya ga pernah aman deh setiap gw maen2 ke sentosa rame2 gitu.. huhuhu..

dan barusan, tadi pagi, gw ke klinik di kampus gw.. buat ngecek, kalo2 aja ada terjadi apa2 sama bahu kanan gw ini.. gw takut kalo2 ada tendon atau ligamen di daerah situ yang sobek gara2 kejadian kemaren.. gw minta buat bisa di ronsen, tapi kata dokternya ga usah ronsen.. alesannya katanya tangan gw ga gitu sakit rasanya.. jadi kemungkinan kecil ada yang sobek.. tapi tetep aja, tetep ada kemungkinan ada yang sobek.. jadi dia saranin gw buat dateng ke spesialis.. atau kalo gw tetep kekeuh buat ngeronsen ini tangan, disaranin buat ronsen sendiri.. soalnya dia ga mau kasih rujukan.. huhuhu..

yah, moga2 aja ga ada apa2 yang bener2 parah sama tangan kanan gw ini.. ga enak banget kalo sampe gw terpaksa ga boleh olahraga atau maen bola lagi gara2 bahu gw yang sudah rawan banget cidera ini..
football is my life.. tolong jangan pisahkan aku dari sepakbola.. please.. huehehehe..

eh iya, btw lagi.. nyambung tentang parno yang kemaren, gw mo ngasih sepatah dua patah kata2 bijak.. huehehe..
"jangan lari dari ketakutanmu, tapi hadapilah ketakutanmu itu.."

off for now.. ^^

No comments: