Friday, 11 January 2008

parno, paranormal?

"kenalin, nama saya parno"
"parno kenape loe?"

salah satu percakapan yang ada di salah satu film yang belom pernah gw tonton, dan gw juga ga tau judulnya..

parno.. kependekan dari paranormal..
lho?! maksudnya, kependekan dari paranoid..
artinya, adalah perasaan takut yang bisa dibilang berlebihan terhadap satu dan atau beberapa hal..

ada orang yang takut alias parno sama kegelapan.. ada yang parno kalo sendirian.. ada yang parno sama ruang kecil.. ada juga yang parno sama yang orang aneh namanya parno.. huehehehe..

dan menurut ilmu psikologi yang pernah gw tau, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan orang jadi parno..

salah satunya karena trauma akan masa lalu.. trauma yang disebabkan karena pernah terjadi satu atau beberapa hal yang membuat sesorang shock secara tiba2..

duh, apaan sih? meracau ga jelas gini gw.. ga penting banget dah.. huhuhuu...

intinya sebenernya gw pengen cerita tentang salah satu keparnoan gw yang sebenernya aneh banget.. yah, ga wajar banget lah menurut gw..
ga usah ditanya gw parno sama apa, karena gw bakal kasi tau langsung hal apa yang bikin gw parno..

you know what?
gw parno sama salah satu hewan kecil melata yang bisa jalan di dinding dan masih sodaraan sama gw.. sama2 jalan pake perut..

hayo, ada yang bisa tebak?!

yup! gw parno banget sama yang namanya cecak.. atau cicak lah bahasa bakunya..

kok aneh?

hmm.. ga separah orang laen kalo parno sih.. gw parnonya masih dalam tahap normal.. kalo cecaknya masi diluar radius parno gw mah gapapa.. kalo masih merayap di dinding mah masih gapapa..
bakal apa apa dan bakal jadi masalah gede buat gw kalo tuh makhluk kecil berkaki 4 berekor pendek sudah berada di radius 10 senti dari kaki gw.. bisa lompat2 jumpalitan abis gw.. sumpah takut banget sama tu makhluk..

kenapa gw ampe sebegitu takut n parnonya ama yang namanya cicak?

jadi ceritanya gini.. dulu, waktu gw masi sd gitu.. sekitar jam 6 sore, gw selalu ke teras rumah gw.. duduk2 liat2 orang mondar mandir di depan rumah gw, pada mo ke mesjid, buat shalat.. nah, sore itu gw bawa roti, makan di teras rumah.. sambil minum teh manis.. kan pas banget tuh..

suasana udah enak n pw banget.. seenggaknya sampe sesaat sebelum itu makhluk nista jijik dan najis itu nyaplok roti gw yang sudah tinggal berjarak sejengkal dari lobang mulut gw.. dengan rasa menang, tuh makhluk yang putus ekornya n jatoh dari plafon teras rumah gw, natap mata gw..

tangan kanan gw yang megang itu roti bergerak secara otomatis hanya dalam hitungan sepersekian detik.. dan terlemparlah itu roti bersama cicak goblok yang nemplok di situ sejauh2nya dari gw.. dan gw pun masuk ke dalam rumah, sambil nangis2.. nangis gara2 kaget, plus gara2 kehilangan roti makan sore gw gara2 cicak goblok nista najis dan menjijikkan itu..

so, sampe sekarang, gara2 kejadian itu.. gw jadi parno setiap kali masuk kamar mandi.. apalagi kalo di atas kepala gw, di plafon, ada cicak yang nemplok.. gw takut kalo2 aja itu cicak tiba2 jatoh ke atas kepala gw.. males banget dah ngebayanginnya.. hiii..

yawda deh.. daripada gw makin ngebayangin itu cicak, mending gw udahin aja nih blog..

sampe ketemu lagi.. hiehehehe..

nb : ada orang yang parno sama hal2 kecil lainnya.. sama kecoa, sama tissue, sama koin, sama kancing, bahkan sama tahu.. ga kebayang deh kira2 apa yang bikin mereka gitu.. hehehe..

4 comments:

INdah.pUspita said...

cob..

kalo gw parnoo..

parno being lonely gimana??


*basic dari manusia yaa? hehehe

seekor bekicot muda said...

hohoho.. kalo itu mah bukan parno.. emang naturenya manusia mbak.. hehehe..

Raja Cilik said...

Apakah Parno sama cecaknya dapat di hilangkan ?

Barangkali artikel mengenai fobia berikut berguna >> Fobia

seekor bekicot muda said...

hahaha.. parno sama cecaknya udah ga gitu parah lagi kok..
lagian, di singapore dah jarang liat cecak.. hahaha