Monday 28 January 2008

my right foot makan korban

jadi ceritanya gini..

(apa-apaan nih? belum apa-apa udah jadi ceritanya gini aja..)

sabtu kemaren sama minggu kemaren gw ada pertandingan sepakbola di kampus gw.. dalam rangka IG (International Games)..
buat yang belum tahu apa IG itu, gw jelasin singkat aja deh..

IG itu dilaksanain di kampus gw setiap taon.. acaranya kaya pertandingan2 gitu, antar negara..
jadi ada macem2 cabang.. tujuannya, ya cuma buat fun aja sih.. sekalian biar antar negara gitu ada rasa bersaingnya, ada rasa nasionalisme tiap negara juga.. jadi berusaha mengharumkan nama bangsanya di negara orang.. gitu..

nah, gw maen di cabang sepak bola, bukan sepakbulu, atau juga bola tangkis..
dan sabtu kemaren adalah pertandingan pertama tim INDONESIA yang kita kasih nama tim PINTU FC, ngelawan tim MALAYSIA..

ceritanya, gw maen sebagai pemaen cadangan.. maklum, stamina gw cupu, ga kuat buat maen 2 babak langsung.. lagian, mental gw juga ga kuat kalo gw harus maen sama orang yang gw ga tau cara maennya gimana.. so, gw masuk babak kedua..

babak pertama, tim PINTU FC udah unggul 2-0.. gol pertama dicetak sama salah satu dari 3 striker kita, FERRY.. gol kedua dicetak dari titik penalti oleh eksekutor kita, ALDYCO..
harusnya sih unggul 3-0 tuh babak pertama.. secara ada satu penalti lagi yang gagal dieksekusi sama eksekutor kacangan, WURI.. huehehehe..

babak kedua, gw masuk.. gantiin striker ujung tombak kita, ABAY..
maen 15 menit, mandul semandul2nya..
baru kurang lebih menit ke 16 babak kedua gw nyetak gol pertama gw musim ini, setelah gw berhasil ngerebut bola dari tangan kiper goblok yang ga tau kalo bola itu ditangkepnya harus pake 2 tangan.. alhasil jadilah tangan dia keseleo kena kaki gw.. tepar lah dia, kosonglah gawang, dan senanglah hati gw yang tinggal beberapa meter lagi dari gawang dengan bola yang udah nempel di kaki kanan..
sempat beberapa detik sebelum nendang itu bola kearah gawang dan ngubah kedudukan jadi 3-0, gw liatin dulu itu kiper yang udah terkapar jatoh kesakitan megangin tangannya.. karena gw ngerasa gol itu lebih penting dari tangan seorang kiper musuh yang lagi keseleo, yah gw cuekin aja itu orang, dan tendang itu bola ke arah gawang.. 3-0 buat PINTU FC..

ga jelas beberapa menit berikutnya, FERRY kembali nyetak gol ke gawang malaysia, setelah dengan bodohnya pertahanan malaysia nyisain 1 orang defender buat ngejagain 3 orang penyerang PINTU FC, AVEGO + FERRY + ARYO.. jadilah dia ama kiper kewalahan sendiri.. 4-0 buat PINTU FC..

menit terakhir, tepatnya beberapa detik sebelum pertandingan selesai, lagi2 gara2 kebodohan pertahanan malaysia yang ga bisa nendang bola ke depan, dan kurang cepatnya refleks dari kiper malaysia, bola yang seharusnya aman, jadi berbahaya.. gw yang sesaat blank, langsung sadar ngeliat bola liar yang bener2 tinggal diceplosin ke arah gawang..
gw ambil itu bola secepatnya, gw kontrol buat beberapa detik (kata yang nonton, gw ngontrolnya kelamaan, udah bikin jantung orang mo copot), langsung gw tembak dengan kaki kiri gw.. pelan banget.. tapi tetep masuk ke gawang.. soalnya nyelip antara kiper sama defender.. hoki tepatnya.. 5-0 untuk PINTU FC..

hmm.. sebelum pertandingan babak kedua dimulai, gw ngobrol2 sama koordinator pendukung PINTU FC.. dia bilang, kalo PINTU FC menang 5-0, dia bakal traktir makan pizza.. tapi, sampe sekarang, janji hanyalah janji belaka..

next match, lawan UNION.. gabungan negara2 eropa, afrika dan negara2 yang kurang orang buat bikin satu tim sendiri..
dilaksanakan hari minggu, jam 3 sore..
cuaca yang mendung, sesaat setelah anak2 indo di sini kehilangan salah satu orang yang paling berpengaruh di indo, bapak Soeharto, bikin kita makin semangat maennya..
mental sudah siap, fisik lumayan siap.. udah ga takut apa2 lagi buat ngelawan union..

babak pertama di mulai, seperti biasa, gw jadi cadangan.. hujan turun rintik2, air bergelombang.. lapangan mulai licin, basah.. sesaat sebelum turun minum, PINTU FC kebobolan.. gol union dicetak oleh salomon kalou.. pemaen yang hitam legam, cepat seperti macan, dan bau (oops!) seperti kambing.. huehehehe..
dengan gesitnya, setelah si kalou ngelewatin 3 dari pemaen PINTU FC, tembakan setengah memisang diarahkan ke gawang FARIZ, kiper PINTU FC.. 1-0 buat union..

babak kedua dimulai.. hujan makin deras.. lapangan makin becek.. air menggenang dimana2..
keadaan yang bener2 ga bisa diprediksi.. bola berhenti atau makin kencang, ga ada yang tahu..

baru 5 menit babak 2 mulai, gw udah punya satu kesempatan..
bola yang deras dari belakang, menggelinding ke arah kiper musuh..
karena lapangan yang ga bisa diprediksi, gw mutusin buat terus lari, ngejer itu bola.. sapa tau aja bolanya tiba2 berenti gara2 genangan air..
peluang gw dapet bola sama kiper musuh adalah 50-50..
gw terus lari tanpa ngurangin kecepatan.. sampe pas gw sadar ternyata bola udah lebih deket ke arah kiper musuh.. keputusan berikutnya adalah ngelompat, karena gw liat kiper musuh udah ngejatohin badan buat nangkep itu bola..
cuma beberapa saat sebelum bola ditangkep kiper, gw ngelompat.. sayangnya kepala si kiper masih terlalu tinggi buat dilompatin.. tanpa disengaja, terjadi tabrakan maut yang menyebabkan terjadinya aliran darah yang cukup deras keluar dari hidung si kiper.. sementara gw sudah langsung berdiri setelah berguling2 sekitar 3 meter dari tempat si kiper juga terkapar, si kiper masih di sana megangin hidungnya..
insting seorang penyerang dalam diri gw yang harusnya minta penalti karena terjatuh langsung hilang.. gw langsung ngedeketin si kiper, ngecek, kalau2 ada apa2 sama dia..
dan beneran aja.. darah udah banyak banget ngocor dari idung tuh orang..
refleks kemanusiaan gw pun bergerak.. langsung gw teriak2 manggil first aider buat nolongin itu kiper yang jadi korban keganasan lutut gw..
akhirnya si kiper digantiin, karena ga mungkin buat ngelanjutin pertandingan dengan kondisi darah yang ngalir dari idung gitu..

10 menit pertandingan babak kedua berjalan.. hujan tambah deras.. disertai geledek, guntur, petir, dkk..
pertandingan terpaksa dihentikan.. kelanjutannya di tunda sampai hari sabtu depan..

dari 2 pertandingan, 2 orang sudah jadi korban keganasan gw.. 22ya kiper.. satu orang keseleo tangannya, satu orang ngocor darah dari hidungnya..
pertandingan berikutnya, akankah kiper musuh kembali menemui kesialannya? ataukah gw yang bakal dapet karmanya?

kita tunggu kabar berikutnya minggu depan..

No comments: