Wednesday 16 February 2011

truth and its consequences


coba bayangin..

apa yang lagi lo lakuin sekarang kalo 5 menit yang lalu lo tidur selama 4 menit?
apa yang ada di depan lo sekarang kalo lo telat bangun 15 menit tadi pagi?
ada di mana lo sekarang kalo taon lalu lo pilih keputusan yang jauh berbeda dari apa yang lo buat?
dan apa yang lo tau kalo waktu SMP dulu lo ga sekolah di SMP yang akhirnya lo masukin?

hidup kita ini cuma runtutan dari semua hal yang sudah terjadi di masa lalu.. dan apapun yang lo punya, siapapun diri lo sekarang, itu adalah hasil dari semua keputusan yang udah lo bikin di masa lalu..
yep.. kali ini gw mau ngomongin lagi tentang konsekuensi..

segala pilihan yang udah lo buat, itu pasti punya konsekuensinya.. ada rewardsnya..
dan rewards itu bisa jadi hal yang baik, atau malah hal yang buruk..
bisa jadi kita sudah bisa prediksi apa yang bakal kita dapet, bisa juga kita ga tau apa2 akan semua konsekuensi itu..
dan sebuah konsekuensi bakal menuju ke konsekuensi-konsekuensi yang selanjutnya..


yep.. kita yang nentuin jalan idup kita sendiri.. dan kitalah yang bertanggung jawab sepenuhnya atas apapun yang akhirnya kita terima atas pilihan2 kita itu..
mau ga mau, suka ga suka, yang namanya konsekuensi itu jatahnya kita masing2..

trus, apa yang harus kita lakuin ama konsekuensi2 itu?

cuma satu: TERIMA.

dan lanjutkan jalani hidup..

we can't do nothing about the past.. all we can do is deal with it and the consequences attached..
regret if you have to, but stop regretting once you realize that what you did or chose is wrong..
and don't live life full of regrets.. instead, learn from it and live your life more wisely..

seandainya dulu gw ga ngelakuin hal yang gw lakuin, atau malah gw ngelakuin hal yang ga pernah gw lakuin, ga bakal ada hari ini..
ga bakal ada hari kemarin dimana gw bisa ceritain apa yang gw alami.. hence, lo ga bakal tau kebenarannya..
dan ga bakal ada tulisan ini dimana gw akhirnya bisa bilang kalo kita masih bisa bersyukur atas semua kesalahan yang udah kita bikin di masa lalu..

people comes and goes with the pasts..
you've gotta take it and deal with it..


thanks God I know you.. =)

No comments: