Tuesday 10 November 2009

WE ARE HEROES

10 November..
katanya hari ini hari pahlawan..
di kalender Indo sih tulisannya gitu..
tapi di kalender Singapur ga gitu..

humm..
sebenernya apa sih esensinya hari pahlawan itu buat lo yang baca?
karena menurut gw, tiap orang pasti punya pendapat mereka masing2 tentang apa artinya hari pahlawan buat mereka..
termasuk gw juga.. gw juga punya pandangan tersendiri tentang hari pahlawan yang kebetulan jatoh di hari ini, 10 November..
dan kali ini, gw bakal ngebagiin pendapat gw itu..

wokeh..

buat gw, hari pahlawan itu bukanlah saatnya kita buat mengenang semua jasa2 orang2 yang udah pada mati itu, yang dulu udah bela2in sampe ngorbanin nyawa mereka buat lahirnya negara kita, Indonesia..
at least, bukan cuma itu inti dari hari pahlawan ini..
ga ada gunanya juga kalo kita cuma diem selama beberapa menit buat mengenang semua yang udah mereka2 lakuin beberapa puluh taon yang lalu itu..
hari pahlawan lebih dari itu..

buat gw, hari pahlawan itu adalah hari perayaan..
sama halnya sama hari ulang tahun yang masing2 kita punya, hari pahlawan ini juga sebagai hari perayaan buat kita semua..
yep, buat kita semua..

kenapa?

karena kita semua adalah pahlawan..

kita semua adalah pahlawan di bidang kita masing2, selama kita masih cinta Indonesia..
sekali lagi, selama kita masih cinta Indonesia..
karena perjuangan kita yang didasari atas rasa cinta kita terhadap Indonesia sudah cukup untuk menjadikan kita seorang pahlawan bangsa..
so, buat kalian2 yang ga cinta Indonesia, sorry banget, hari pahlawan ini kalian ga boleh ikut2an ngerayain..

guys! ini adalah kabar baik!
hari ini adalah hari perayaan buat kita semua!
hari ini segala usaha2 kita buat nama Indonesia dihargai oleh semua orang Indonesia di seluruh dunia..
hari ini juga, kita, pahlawan2 bangsa ini harus bangun.. sadarlah kalo kita masih tetep harus berjuang buat bangsa kita..
karena perjuangan orang2 yang sudah mati itu bakal jadi sampah yang ga guna kalo kita ga nerusin perjuangan mereka..

SELAMAT HARI PAHLAWAN, PAHLAWAN-PAHLAWAN BANGSAKU.. =)

No comments: