Monday 9 November 2009

instant? bullshit!

barusan gw makan sama temen gw.. dia masak cajun chicken yang mirip2 sama yang di botak jones..
selesai masak dia bilang, "gile, cepet juga ye.. gw masak, makan, trus nyuci piringnya cuma setenga jem.."
selesai dia ngomong gitu, gw pulang..
yeah, SMP, selesai makan pulang.. wakakaka..

nah, selama di jalan, gw mikir..
mikir apaan?
mikir ini..

jaman sekarang, banyak banget yang namanya barang instant..
termasuk masakan temen gw tadi, dia makan daging ayam, kentang goreng, dan telor..
yeah, dari ketiga jenis makanan itu, cuma telornya yang bener2 berasal dari telor yang kita sama2 tau..
sisanya, ayam dan kentangnya, semua sudah diolah terlebih dahulu.. so dia tinggal masak sampe mateng doang..
makanya dia bisa masak, makan, trus nyuci piring2nya itu dalam waktu cuma setengah jam..

yep..
kita udah kebanyakan dicekokin sama yang namanya instant..
bahkan tanpa kita sadar, dari kecil kita udah dicekokin sama itu semua..
tapii...
taukah kalian, kalo sebenernya ga ada yang instant di dunia ini?

label 'instant' itu cuma dipake buat promosi, menarik perhatian, dan menjual barang2 instant itu se-instant mungkin..

gw yakin, kalian yang baca pasti udah tau kalo barang2 yang 'instant' itu sebenernya udah pernah melalui proses yang kita mungkin ga tau..
contohnya aja, indomie..
itu salah satu jenis mie instant yang paling terkenal di dunia..

gw kasih tau aja, buat jadi indomie yang sering kita makan, itu mie udah melalui berbagai macam proses yang panjang..
bahkan setelah dibungkus dan jadi mie instant pun, indomie itu tetep perlu proses sebelom bisa dinikmati..
dia masih perlu direbus selama 3 menit..
dan gw kasih tau lagi, yang namanya 3 menit itu berarti ga instant..
itu berarti indomie tetep butuh waktu sebelum bisa dinikmati..

well, bisa sih kalian ga usah masak dulu indomienya.. tapii.. rasanya ga enak..
dan kalo emang mau lebih enak lagi, itu indomie masih perlu ditambahin bumbu2 yang lain..
dan itu butuh proses yang lain lagi..
butuh waktu tambahan juga..

humm..
yang mo gw sampein disini adalah, there is no such instant thing..

apalagi dalam sebuah hubungan..

kebanyakan barang2 yang instant itu ga baek buat kesehatan..
karena apa?
karena barang2 itu banyak mengandung zat2 kimia yang bisa bikin kita jadi mati instant juga..

sama halnya dengan sebuah hubungan, sebuah hubungan yang sehat butuh proses yang panjang..
butuh waktu..
ga bisa cepet2, ga bisa seenaknya..
kalo kata orang surabaya, "sakkarepe dewe.."
dan sebuah hubungan yang instant cuma bakal bawa masalah.. yep, banyak masalah..
mulai dari masalah yang kecil2 sampe masalah besar kaya BUNTING DILUAR KAWIN..

well, mungkin kita sering denger yang beginian, "duh, ga tau juga yah.. tiba2 aja deket..", atau, "yah, gitu dehh.. tiba2 aja kita deket.."
menurut gw itu semua bullshit!

man!
sadar ga sadar, itu orang bisa deket sama kita karena ada usaha..
kita bisa deket ama seseorang karena kita juga put effort buat deket sama orang itu..
ngaku aja deehh..
jangan munafik deehh..

so, kali ini gw ga mau panjang2..
cuma mo ngingetin aja kalo di dunia ini ga ada yang instant..
bahkan indomie pun masi perlu direbus selama 3 menit sebelum bisa dimakan dengan enak..
begitu juga sama hubungan kita dengan orang lain..
butuh waktu, butuh proses yang ga selalu enak, bahkan kadang butuh sesuatu untuk dikorbankan..

stay blessed.. =)

No comments: