Tuesday 18 October 2011

In life, leaves fall, colors fade, memories stay forever...


"you don't know what you've got till it's gone"

gue yakin lo semua udah sering denger kata2 itu.. dan gue yakin, lo semua juga udah pernah ngerasain hal itu juga..
setiap kita pasti pernah dan terus akan ngerasain kehilangan..
dan yang namanya kehilangan itu ga pernah enak..

well, memang bener kalo ada pertemuan pasti akan ada perpisahan..
dan bener juga bahwa ga ada yang kekal di dunia ini..
segala hal pasti akan ada ujungnya, pasti akan ada akhirnya..
dan seharusnya kita tau dan sadar sesadar2nya akan hal itu..

kita emang ga tau kapan seseorang datang dan kapan juga dia pergi dari hidup kita..
kita juga ga bisa memaksakan untuk orang itu selalu ada dalam hidup kita..
bisa jadi sebentar lagi akan ada seseorang yang terpaksa harus keluar dari kehidupan kita..
dan saat itu sudah terjadi, seringkali kita cuma bisa menyesal dan berpikir, "seandainya aja gue sempet....."


friend, waktu ga bisa diputar lagi..
bisa jadi apa yang sudah pergi dari hidup kita ga bakal pernah kembali lagi..
dan gue tau kita semua tau gimana rasanya kalo itu sampai terjadi..
ga enak.. kecewa.. sakit.. menyesal..

humm..

gue nulis begini abis gue ngedengerin lagu yang ada di bawah tulisan ini..
Big Yellow Taxi yang dinyanyiin oleh Counting Crows..
dan kalimat "you don't know what you've got till it's gone" itu langsung bikin gue mikir berulang2..
gue mikir, "bisa ga kita mengindari rasa sakit karena kehilangan?"

...

gue udah nemu jawabannya..

...

kita ga bisa mengindari rasa sakit karena kehilangan..
yang bisa kita lakukan cuma menguranginya..
seenggaknya, kita bisa ngelakuin sesuatu supaya waktu kita kehilangan, itu ga membuat kita kehilangan kebahagiaan kita juga..

gimana caranya? yaitu dengan cara menghargai dan memanfaatkan setiap waktu selagi orang itu ada dalam kehidupan kita..

treasure every moment while you're with that person, and realize that someday one of you will leave the other with those beautiful yet unrepeatable memories..

huff..

gue tau, waktu2 gue sama lo ga bakal lama.. selama-lamanya waktu gue sama lo, paling mentok adalah sampe salah satu dari kita mati..
dan itu pasti akan terjadi..
dan gue ga mau penyesalan itu datang karena gue ga sempat punya kenangan2 indah, kenangan2 yang bisa gue simpan dan gue puter lagi di otak gue yang kecil ini, waktu kita masih sama2..

dan karena itu juga, gue bakal tetep berusaha ngebuat setiap waktu gue sama lo jadi berharga..
gue bakal tetep ngebuat waktu2 yang kita lewatin bisa bikin kita senyum bangga, puas, dan bahagia, karena kita tau apa yang sudah terjadi adalah apa yang terbaik yang bisa kita lakuin..

"... because when you look back on your life, you'll regret the things you didn't do more than the ones you did."


do. live. be happy.


No comments: