Monday 10 October 2011

Langit biru yang luas; Tuhan yang maha besar.


tadinya gue bingung kenapa dalam beberapa minggu terakhir ini gue pengen banget punya satu hari yang bener2 kosong, tanpa ngerjain apa2, dan gue bisa gitaran atau malah baring2an di lapangan terbuka..
sampe akhirnya hari minggu kemaren ini gue baru tau kenapa gue pengen ngelakuin itu..

GUE PENGEN BISA NGERASAIN DAN NGEHARGAIN LAGI
KEAJAIBAN DAN KEAGUNGAN TUHAN..


hari minggu kemaren ini Pst. Paul Pitoy khotbah tentang gimana kita bisa tetep menjaga iman kita dan berusaha untuk ga jatuh waktu kita ada di tempat yang tinggi..
intinya khotbah dia kemaren adalah kita harus sadar dan menghargai setiap hari2 dan kesempatan yang Tuhan kasih sama kita..
dan kita juga harus inget kalo sebenernya kita ini cuma setitik kecil debu dalam seluruh ciptaan Tuhan yang sudah diberikan nafas kehidupan dan diberikan kesempatan buat jadi anak2-Nya..

nah, disitu gue baru sadar, ternyata alesan gue pengen bisa menikmati waktu sendirian dengan alam itu karena gue selama ini sudah terlalu banyak disibukin sama hal2 kecil yang selalu bisa bikin gue lupa tentang betapa baiknya dan betapa hebatnya Tuhan itu..

friends, let me tell you something..

Tuhan yang menciptakan kita adalah Tuhan yang maha kuasa, Tuhan yang maha besar..
tapi bukan cuma itu aja, Dia juga Tuhan yang maha penyayang.. Dia amat sayang sama kita, manusia..
bahkan sebegitu sayangnya Dia sama kita, sampe Dia rela turun ke bumi buat nyelametin kita dari upah dosa yang seharusnya ngebawa kita dalam kemusnahan..
Dia rela turun dan ngerasain sakit dan ga enaknya jadi manusia cuma supaya kita bisa sama2 Dia lagi di surga, dalam kekekalan kemuliaannya..

sayangnya, kita sering lupa sama hal itu..
kita sering ga sadar kalo ternyata selama ini dunia sudah sebegitu pinternya mengalihkan pandangan kita dengan hal2 kecil yang sebenernya ga sebegitu penting kalo dibanding sama kebaikan dan kebesaran Tuhan..
yep.. kita sering dibutakan sama hal2 kecil yang dunia tawarkan..

setiap kali gue duduk di pantai, atau baring di lapangan terbuka, ngeliat begitu indahnya dan luasnya langit ciptaan Tuhan, gue cuma bisa senyum dan ngomong dalam hati, "terima kasih, Tuhan.."
tapi sekarang, ucapan syukur itu sudah mulai jarang kedengaran keluar dari mulut gue..
gue malah lebih sering ngeluh atas hal2 negatif yang sebenarnya kecil yang sering keluar masuk ke kehidupan gue..
dan mungkin sekarang lo juga lagi ngalamin hal yang sama ama gue..

kemajuan teknologi sekarang juga sudah menjadi salah satu penghalang buat kita buat bisa bener2 appreciate alam dan segala ciptaan Tuhan..
dan kalo kita sudah kurang bisa menghargai alam dan segala ciptaan Tuhan, gue berani bilang kalo kita juga udah susah buat ngehargai Tuhan.. yang itu juga berarti, kita akan susah buat ngucap syukur..

kita jadi lebih sering mencari solusi dan 'kebahagiaan' dari internet dan produk2 teknologi lainnya..
dibandingkan dengan jaman sebelum adanya itu semua dimana dulu kita masih bisa menikmati berjam2 waktu bersama alam, sekarang kita lebih memilih untuk diam tinggal di kamar dan berhadapan dengan dunia maya..
sadar ga sadar, kita sudah tenggelam di dalam dunia maya itu..

SEDANGKAN TUHAN KITA TIDAK MAYA; DIA NYATA!

humm..

teman, lewat postingan gue kali ini, gue cuma mau ngajakin kita semua buat bisa ambil satu hari aja dari beratus2 hari yang kita punya..
atau kalo memang satu hari itu terlalu berharga, coba sisihkan satu jam saja dari waktumu untuk bisa duduk, bersyukur dan kembali merasakan kebaikan Tuhan yang sudah terpancar dalam keindahan alam ciptaan-Nya..

coba kita bebaskan pikiran kita dari hal2 yang selama ini cuma bikin kita mikir, mikir, dan mikir..
coba sekali2 kita sediakan waktu untuk cuma bersyukur dan memuji keajaiban Tuhan..
seenggaknya, kita bisa inget lagi bahwa kita ini ternyata sebegitu berharganya di mata Tuhan, dan sebegitu disayangnya sama Tuhan..

entah itu hari ini, entah itu besok, yang jelas, ga ada kata terlambat buat bisa bilang "Tuhan, Engkau baik.."
entah itu satu hari atau hanya satu jam, yang Dia mau adalah buat kita kembali datang dan bilang "terima kasih, Tuhan.."


=)

No comments: