Thursday 6 October 2011

Kenyataan: Steve Jobs mati, kita masih hidup.


Steve Jobs mati.

banyak yang sedih, banyak yang merasa kehilangan..

sedangkan gue? gue biasa aja.

gue bukan penggemar setia produk2 Apple.. yep, gue bukan Apple fanboy..
tapi gue juga salah satu dari banyak manusia yang kagum sama si Steve Jobs..
gue kagum karena dia bisa bikin banyak orang begitu mendewa2kan Apple dan dirinya..
gue kagum dengan caranya dia bikin orang lain kagum..

nah.. pagi ini, abis denger kabar matinya Steve Jobs, kalimat pertama yang keluar dari mulut gue adalah: "Akhirnya, orang kaya itu mati juga."
gue ga kepikiran kalimat lain, gue juga ga kepikiran kalo ternyata masih banyak orang yang lebih kaya dari dia yang belum mati juga..

trus setelah gue ngomong gitu, gue kepikiran satu hal ini..
"It's not what you bring to eternity that matters the most.. it's what you leave behind.."
dan itu juga yang gue liat dari Steve Jobs..

banyak orang yang mati tanpa ninggalin apa2 buat dunia ini..
dan ini bukan cuma ngomongin tentang materi kekayaan doang..
gue lebih nekanin ini ke dampak.. apa gunanya idup lo selama ini buat orang lain yang ada di sekitar lo, itu yang lebih penting..

gue mau jadi orang kaya.. gue mau punya duit banyak..
tapi, lebih dari itu, gue mau idup gue ga sia2..
gue mau ntar pas gue dikubur, at least ada satu orang di luar sana yang bakal bilang, "dia sudah mengubahkan hidup saya.."
dan itu juga sudah cukup..

sekali lagi, bukan masalah berapa lama lo idup di dunia ini atau berapa banyak harta yang bisa lo kumpulin selama ini yang penting..
tapi.. berapa banyak orang yang hidupnya bisa jadi lebih baik karena lo.. itu yang lebih penting..


humm..

jujur, selama ini gue ga pernah nangis setiap kali dateng ke pemakaman..
well, gue sedih karena ditinggalin sama orang2 itu.. tapi, gue juga bersyukur..
karena orang itu akhirnya dipanggil Tuhan setelah tugasnya selesai di dunia ini..
yep, dia ga harus ngerasain susahnya idup lagi..

"Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu." [Filipi 1:21]

paulus nulis begitu karena dia tau, bahwa salah satu tujuan dia idup di dunia ini adalah untuk memberi buah..
dia tau kalo selama dia idup, dia harus bisa jadi berkat..
sedangkan kematian, bagi dia adalah sebuah keuntungan.. karena itu berarti dia udah ga perlu ngelakuin tugas2 itu semua lagi..

friend, di postingan kali ini gue cuma mau ngajak kita buat sama2 bertindak..
dengan apa yang kita punya, dengan apa adanya diri kita sekarang, coba buat bikin idup kita ini berguna..
supaya ntar ga ada penyesalan lagi kalo kita udah deket2 ajal sana..
supaya ntar kita bisa dengan lega ngomong "I've done my part." sebelum kita tutup mata buat yang terakhir kalinya..

"and if I die tomorrow, I'll be alright.."




=)

No comments: