Monday 31 January 2011

tentang cinta dan pengorbanan



video di atas itu sudah gw tonton dari jaman gw masih di tahun kedua kuliah..
dan menurut gw, isinya bisa dibilang romantis, sweet, atau apapun itu yang manis2..
yep.. orang korea emang paling bisa bikin yang begituan.. =P

trus, entah kenapa, setiap kali gw kasih liat video itu ke orang2, pasti kesan pertama adalah, "cowonya baek beneeerrr...!!"
trus, kesan2 berikutnya, "eh ga juga ding.. bego tuh cowo.."
ga jadi romantis.

you know what.. kalo gw liat video itu, selalu, kata pertama yang lewat di otak gw adalah "PENGORBANAN"..
dan menurut gw, "PENGORBANAN" itulah yang bikin sebuah hubungan jadi romantis..
setuju ga setuju, ini pendapat gw.. =P

pengorbanan..

LOVE..

yep..
cuma itu alasan yang bisa bikin seseorang mau berkorban buat orang lain..
cuma itu satu2nya alasan yang bisa diterima saat seseorang mengorbankan "segalanya" demi orang lain..

menurut gw, si cowo yang ada di video itu udah terlanjur sayang sesayang-sayangnya sama si cewe..
makanya dia mau ngorbanin matanya buat si cewe..
padahal, kalo dipikir dengan logika, itu mah bego2nya si cewe aja kalo dia ampe buta gitu.. dan si cowo bisa aja cari cewe laen yang masih normal, masih punya mata bagus dan lebih cantik dari si cewe itu..
emang agak ga logis..

trus, coba liat lagi pahlawan2 kita yang dulu rela berkorban buat bangsa dan negara kita, Indonesia..
ngapain mereka harus capek2 perang dan naroh nyawa mereka sebagai taruhan demi bangsa ini?
padahal dulu mereka bisa aja terus2an ngikut sama belanda atau jepang, berharap salah satu dari negara itu akhirnya mau ngangkat mereka jadi warga negaranya..
belom lagi kalo kita liat kenyataannya sekarang, banyak orang yang ga mau ngehargai semua pengorbanan yang udah mereka lakukan bertahun2 yang lalu..
lagi2, emang agak ga logis..

well.. yang namanya LOVE itu ga bakal pernah bisa dimasukin ke logika..
yang namanya LOVE itu cuma bisa tinggal di dalem hati.. dan bukan urusan si otak buat mikirin..
yang namanya LOVE itu bisa bikin orang ngelakuin hal2 GILA, hal2 yang ga masuk akal..

"there's no love without sacrifice"

bohong kalo ada orang yang bilang "I love you", tapi ga pernah berkorban sama sekali..
dan bohong juga kalo ada orang yang udah berkorban banyak tapi ga mau ngaku kalo dia lagi "inLOVE"..
karena emang yang namanya LOVE dan SACRIFICE itu ga bisa dipisahkan.. mereka sudah ada bersama sejak sebelum dunia diciptakan..

"your love is just as big as your sacrifice for your loved ones.."

hummm..
sebenernya ga susah buat tau siapa yang sayang sama kita dan siapa yang nggak..
juga ga susah buat tau sebesar apa rasa sayang orang ke kita..
itu semua bisa diliat dari pengorbanan orang itu buat kita..

orang tua, mereka sudah kasih apa yang mereka bisa kasih buat gw sampe gw segede ini sekarang..
bokap gw kasih duit gajinya.. bahkan mungkin sampe dia sendiri cuma makan nasi putih pake ikan asin supaya gw bisa minum susu terbaik..
nyokap gw, dia harus berenti jadi guru cuma buat ngurusin gw ama adek gw 24 jam sehari, 7 hari seminggu..
dan gw tau, rasa sayang mereka ke gw ga ada abisnya.. atau, cuma bakal abis kalo emang mereka sudah dipanggil Tuhan buat balik..

well, kalo udah ngomongin pengorbanan gini, gw otomatis keinget sama salah satu pengorbanan terbesar yang pernah gw terima dari "orang lain"..
dan itu yang ngebikin gw sampe sekarang ga pernah ngerasain lagi ada "cinta" yang lebih gede dari itu..
dan itu juga yang selalu ngebikin gw semangat tiap kali gw inget "dia"..
"dia" udah lebih dulu sayang sama gw, dan gw mau ga mau jadi sayang sama "dia" dan selamanya akan terus cinta sama "dia"..

hahh..

kayanya cukup deh hari ini..
terakhir, sebelum lo orang cabut dari page ini dan ngelanjutin kegiatan lo masing2, ini dia video terakhir yang mau gw kasih liat..
kurang lebih ceritanya sama sama si "dia" yang udah gw ceritain di atas tadi..



adios! =)

No comments: