Sunday 16 January 2011

dibalik teori relativitas


~ cantik itu relatif, jelek itu mutlak ~

barusan gw abis dari acara natal yang diadain sama Masyarakat Kristen Indonesia di Singapura (MKIS), kerja sama sama KBRI Singapura..
dan di KBRI tadi itu gw sempet ketemu sama seorang temen yang udah lumayan lama kaga pernah gw liat..
dan tadi, kita sempet curi2 waktu abis makan buat ngobrol sepatah dua patah kata, sharing tentang kehidupan masing2..

obrolan yang lumayan intense, cepet dan agak ngalur ngidul gitu pun akhirnya sampai ke topik yang emang paling enak dibahas kapanpun dimanapun..
tentang pacar.. atau pasangan hidup.. atau calon bini..

dia bilang, "lo bayangin aje, kalo tiap hari lo bakal ketemu dia ntar setelah lo nikah.. make sure that she's the one that you always want to see once you open your eyes every morning.."
dalem otak gw, "in other words, make sure that she's pleasing to your eyes.."


yep.. pikiran itu terus ada di otak gw..
"she's pleasing to your eyes" doesn't always have to be beautiful..
it doesn't always to be pleasing to everyone's eyes..
just make sure that she's pleasing to your eyes.. so that you won't regret of having her by your side for the rest of your life..

dan itu balik lagi ke ide awal tulisan ini gw bikin: CANTIK ITU RELATIF..

"jelek lu!"
"gapapa.. gini2 ada yang suka.."

ada lagu yang liriknya gini, "coz you're amazing just the way you are.."
dan buat gw, itu cocok bener sama apa yang gw pikirin semaleman ini..
"you're amazing just the way you are.. even though some people see that while some others don't, still, you're amazing the way you're made.."

well, sama halnya sama setiap baju yang dipajang di etalase2 butik, ga semua baju itu cocok buat lo..
ada baju2 yang cocoknya buat gw, bukan buat elo, dan ada juga baju2 yang justru cuma pantes kalo nempel di badan lo..
setiap orang punya selera masing2 dan setiap orang punya kecocokan masing2..

guys, gw ga bisa ngebayangin gimana jadinya kalo yang namanya cantik atau keren itu mutlak..
pasti bakal terjadi kekacauan gila2an..
kasian mereka yang jelek, dan kasian juga mereka yang keren..

mereka yang jelek ga bakal ada yang ngedeketin, ga bakal ada yang ngejer..
dan itu berarti mereka ga bisa dapet pacar, ga bisa nikah, dan akhirnya mati jomblo..
*okeh, kata2 gw kasar.. but that is the point!

sedangkan mereka yang keren bakal bener2 pusing karena semua orang bakal ngejer mereka..
mereka bahkan harus ikutan buat ngejer lawan jenis mereka yang menurut mereka keren..
kebayang gimana pusing dan capeknya mereka??

chaos; itu yang bakal terjadi kalo sejak awalnya Tuhan nyiptain keindahan itu sebagai sesuatu yang mutlak..
bersyukur kalo kita dikasih akal pikiran, akhlak dan hasrat, sampe akhirnya kita bisa milih mana yang cocok buat kita..
syukur kalo kita masih punya kebebasan buat milih mana yang terbaik dan menurut kita menarik..
dan terutama lagi, syukur juga karena ternyata kita diciptakan unik dengan kecantikan dan ketampanan masing2 yang spesial dan beda dengan orang lain..


and you, let me tell you this one last thing..
for me, you're pleasing to my eyes..
=)

No comments: