Friday 21 January 2011

belajar dari merpati


hari ini hari yang indah..
tadi pagi, setelah bangun dari tidur gw 9 jam tadi malem, gw berangkat kerja dengan sukacita.. =)
dan selama gw di jalan ke kantor tadi, gw diingetin tentang kesetiaan Tuhan..
gw belajar dari burung merpati..

dari burung merpati itu, gw diingetin buat nggak khawatir sama apapun yang bakal terjadi esok hari..
karena semuanya itu sudah dipersiapkan Tuhan dengan baik, selama kita berjalan di dalam jalan yang emang udah disiapin buat kita..

lagi di dalam bus, gw ngeliat ada 2 ekor burung merpati lagi jalan2 di atas rumput, nyari makan..
dan beberapa menit setelahnya ada 2 ekor burung merpati lain yang ikutan nyari makan di tempat yang sama..
bukan pemandangan yang luar biasa, bahkan terlalu biasa buat bisa dipikirin..

apa yang gw pikirin waktu ngeliat burung2 itu adalah "mereka makan apa?"
setau gw, waktu kakek gw melihara burung merpati di rumahnya di tanah batak sana, dia selalu ngasih makan burung2nya itu jagung kering..
kalopun bukan jagung kering, dia kasih beras ke burung2 merpati itu..

dan kali ini, yang gw liat adalah burung2 merpati yang jalan2 di atas rumput, manggut2, matok2in sesuatu yang gw ga tau itu apaan..
yang jelas, mereka keliatan menikmati makanan itu dan berlarian kesana kemari dengan riang gembira..
yep.. mereka makan apapun itu yang bisa mereka makan yang sudah disediakan Tuhan di atas rerumputan..

humm...

lagi ngeliatin burung2 itu dari dalam bus 154, gw tiba2 keinget sama kalimat ini..
"Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!" [Lukas12:24]

di sana jelas2 dibilang kalo kita jauh melebihi burung2 gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai lumbung tapi diberi makan oleh Allah..
dan itu berarti kalo burung2 itu aja dipelihara oleh Allah, apalagi kita?
sudah pasti kita bakal dipelihara Allah.. bahkan lebih.. karena kita adalah anak2 kesayangan Allah..

"Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya?" [Lukas12:25]

sebenernya, buat bisa tetep percaya dan ga kuatir sama masa depan itu cuma butuh satu hal.. yaitu, RASA SYUKUR..
kalo kita bisa nginget2 apaan aja yang udah kita dapet dari Tuhan, gimana Dia selama ini udah ngejagain kita sampe kita ada sebagaimana kita ada sekarang, dan kita masih bisa bersyukur atas semuanya itu, kita harusnya bisa tetep percaya kalo Dia bakal terus ngejagain kita sampai nanti waktu kita balik lagi ke Dia..


huff...
ngeliat burung2 itu, gw bener2 bersyukur kalo sampe sekarang gw masih bisa makan KFC..
gw bener2 bersyukur kalo sampe sekarang, gw masih bisa pake sepatu NIKE..
gw juga beryukur kalo sampe sekarang pulsa handphone gw masih tetep cukup buat nelpon kemanapun gw mau..

wokeh deh..
sebenernya gw cuma mau ngajak kita semua buat tetep bersyukur atas apapun yang kita punya sekarang..
karena cuma dengan cara itu kita bisa ga kuatir akan masa depan dan apa yang akan kita hadapi di hari2 esok..

TUHAN ADALAH GEMBALAKU, TAKKAN KEKURANGAN AKU.

No comments: