Monday 28 September 2009

start your day with "THANK YOU LORD!"


yeah!
how's life guys?

kali ini gw mo share beberapa hal yang dalam beberapa hari ini udah nguatin gw..
so, tanpa banyak bacot lagi, langsung aja gw masuk ke intinya.. =)

I lie down and sleep; I wake again, because the LORD sustains me. [NIV - Psalm 3:5]
Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun sebab Tuhan menopang aku! [Terj. Baru - Mzm 3:6]

sadar ga sadar, kita selama ini sering ga sadar tentang hal ini..
bahwa kita bisa bangun dari tidur itu karena Tuhan yang ngijinin kita buat bangun..
bukan karena kekuatan kita sendiri..
bukan juga karena badan kita yang sehat atau emang sudah seharusnya kita bangun dari tidur kita..

almarhum kakek gw sendiri, ga ada penyakit apa2.. badannya sehat sampe sehari sebelum dia meninggal..
bahkan dia ga pake kacamata..
salah satu orang paling sehat yang gw kenal..
tapi dia juga bisa mati..
pagi2, nenek gw mo ngebangunin dia buat sarapan..
tapi ga ada respon..
yep, dia meninggal pas lagi tidur..

sebenernya kita bisa bangun tidur itu sudah salah satu anugerah terbesar yang Tuhan kasih ke kita tiap hari..
so, ga ada alesan buat kita ngomong, "hari ini Tuhan ga ngasih apa2 ke gw.."
dan ga ada alesan buat kita ga berterima kasih sama Tuhan hari ini..


guys, Tuhan berhak buat ngambil nyawa kita kapan aja..
bahkan saat kita tidur..
Dia amat sangat berhak..
tapi Dia malah kasih lo hidup hari ini..

so, kalo hari ini lo bisa bangun dari tidur lo yang cuma beberapa jam, berterima kasihlah sama Tuhan..
dan jangan pernah bersungut2 buat hari ini, karena hari ini sudah di kasih Tuhan buat kita pake supaya kita bisa jadi berkat buat orang lain di sekitar kita..


okeh..

gw mo kasi liat video ini buat kalian..





lengkapnya bisa liat sendiri di website ini.. <-- click! sebenernya dah dari lama gw liat video itu.. tapi, somehow hari ini gw nyasar ke video itu lagi, dan nonton lagi.. dan gw dikuatkan lagi.. NICK VUJICIC yang ga punya tangan dan kaki, tapi hidupnya bisa jadi berkat bagi banyak orang..
isn't it great?!

but then, it's not because of his own power.. it's not because of his ability..
it's because of HIM! it's because of HIS GRACE!


So he said to me, "This is the word of the LORD to Zerubbabel: 'Not by might nor by power, but by my Spirit,' says the LORD Almighty. [NIV - Zechariah 4:6]

ada satu kalimat yang gw demen dari video ini..
God does not seek out our capabilities to serve Him.. He seeks out our AVAILABILITY!

Tuhan pilih kita buat jadi anak2nya.. buat jadi berkat bagi orang2 di sekitar kita..
sekali lagi, TUHAN yang PILIH KITA!
bukan kita yang pilih Dia..

Tuhan pilih si nick buat jadi berkat bagi banyak orang bukan karena kemampuan dia..
banyak orang2 cacat laen di sekitar kita, yang mungkin nasibnya sama ama si Nick: ga punya tangan, ga punya kaki..
tapi, kenapa Tuhan pilih si Nick?
karena dia bule? no! banyak kok bule2 laen yang cacat kaya dia.. bahkan lebih menderita dari dia.. banyak..
karena dia tajir? no! dia bukan orang kaya.. awalnya dia cuma orang cacat biasa yang duitnya ga banyak..

menurut gw, Tuhan pilih dan pake si Nick karena dia mau buat dipake..
karena dia membuat dirinya available..
karena dia ga ngebatasin cara kerja Tuhan lewat dirinya..

well, gw ga bakal ngebahas panjang2 tentang si Nick ini..
karena gw tau sebagian besar masih lebih beruntung dari dia..
kita masih punya tangan, kaki dan anggota tubuh lainnya..

yang gw mo bilangin kali ini adalah, kalo Tuhan aja mau dan bisa pake si Nick yang terbatas buat jadi berkat bagi orang banyak, Tuhan pasti juga mau dan bisa pake kita yang lebih beruntung dari dia..
Tuhan punya rencana yang besar buat setiap kita..
Tuhan mau kasih masa depan cerah dan penuh harapan buat kita..
dan itu Dia sendiri yang ngomong, "For I know the plans I have for you," declares the LORD, "plans to prosper you and not to harm you, plans to give you hope and a future." [NIV - Jer 29:11]

masalahnya sekarang tinggal di kitanya..
mau ga kita dipake Tuhan buat jadi berkat?
dengan segala yang kita punya, dengan segala kemampuan dan bakat2 yang ada, mau ga kita ngijinin Tuhan buat pake kita?


God does not seek out our capabilities to serve Him.. He seeks out our AVAILABILITY!

stay blessed.. =)

No comments: