Tuesday 22 September 2009

CTRL+Z-ing my life..


WOW!
barusan gw tulis status gw di facebook, " sayangnya di dalam hidup kita ga ada tombol CTRL+Z.. =("
trus, ada beberapa comment yang gw dapet dari temen2 gw..
dan ada satu yang bener2 bikin gw stunt.. gw terdiam beberapa detik..
kaget..
karena temen gw ini komen, "if we could CTRL+Z, i dun think we'd ever go forward..hahahaha"

I don't know exactly how he got that words..
but one thing I'm sure of, that words gave me a shot in the head! yes! headshot!

bener, gw sering banget nginget2 masa lalu gw, dan berharap gw bisa mengulang semua yang sudah gw lewatin, dan memperbaiki apa yang salah di masa lalu gw itu..
walaupun itu semua cuma ada di hayalan gw..
cuma harapan doang..

dan menurut gw, itu manusiawi.. amat sangat manusiawi..
ga ada yang salah dengan harapan untuk bisa memperbaiki apa yang salah di masa lalu..
karena itu sudah nature kita sebagai manusia..
kita ga pernah puas sama apa yang sudah kita punya sekarang..
kita selalu merasa kurang, kurang sempurna sebagai manusia..
dan kita pikir, dengan kembali ke masa lalu, kita bisa memperbaiki nasib kita sekarang..

bayangin, kalo di dunia ini bener2 ada tombol CTRL+Z..
okeh, sebelumnya, yang belum tau apa arti atau guna tombol CTRL+Z itu, coba sekarang lo buka notepad atau MS WORD, atau MS EXCEL, atau apapun itu..
ketik sesuatu disana, trus tekan tombol CTRL+Z..
yep! tombol CTRL+Z itu adalah tombol untuk mengulang ke satu step sebelum sekarang..
dengan kata lain, CTRL+Z = MUNDUR KE MASA LALU..

balik lagi..
bayangin kalo di dunia ini, dalam hidup kita, bener2 ada tombol CTRL+Z yang bisa kita pencet kapan saja kita mau..
gw yakin, kita bakal pencet tombol itu lebih dari sekali seminggu..
bahkan, lebih dari sekali sehari..
atau malah bisa lebih dari sekali dalam satu jam..
bisa2 tiap detik kita tekan tombol itu..
karena kita ga bakal pernah puas dengan apa yang sudah kita lakukan..

dan dengan demikian, berarti kita ga bakalan maju..
kita jadi diam di tempat..
atau parahnya lagi, kita malah semakin mundur..
kita malah sibuk memperbaiki semua kesalahan di masa lalu..
dan bener apa yang dibilang temen gw, "if we could CTRL+Z, i dun think we'd ever go forward..hahahaha"


humm..

kali ini, lewat satu kalimat dari temen gw itu, gw lagi2 diingetin buat bisa ngerasa puas atas apa yang sudah gw dapet..
gw diajarin lagi gimana caranya buat tetep tersenyum sebelum gw tidur, ngebayangin ulang apa aja yang udah gw lakuin sepanjang hari ini..
dan gimana buat tetep bisa ngangkat kepala lurus ke depan, menghadapi hari esok..

kita boleh2 aja menyesali kesalahan2 di masa lalu..
sah2 aja buat kita berharap kalo kesalahan2 itu nggak pernah terjadi..
tapi, inget, keberadaan kita sekarang ini justru karena semua kesalahan2 yang sudah kita lakukan dulu..

who we are today is the result of whatever we did in the past..
so, I agree to what my friend said, "if we could CTRL+Z, i dun think we'd ever go forward..hahahaha"


stay blessed.. =)

No comments: