Tuesday 2 June 2009

Why me, Lord?


"kenapa harus gue?"

percaya ga percaya, pertanyaan itu adalah pertanyaan yang paling sering ditanyain selama manusia idup..
dan kali ini gw bakal kasih jawabannya..
so, sit back, relax and enjoy..

humm.. sebelumnya, ke siapa sih biasanya pertanyaan itu ditujukan?
kalian pasti punya jawaban sendiri2..
pertanyaan itu bisa jadi ditanyakan ke temen, orang tua atau atasan..
dan yang paling sering adalah ke Tuhan..
betul ato bener?

okeh..

gw sendiri, sering nanyain pertanyaan itu ke Tuhan..
gw sering ngeluh, "kenapa harus gw sih yang ngalamin beginian?"
atau "kenapa ga orang lain aja sih?"
dan gw yakin, kalian juga pasti pernah nanyain itu ke Tuhan..

dan, lagi2, selama doa sepuluh malem kemaren2, gw dapet jawabannya..

jawabannya adalah karena Tuhan mau..

yap! jawabannya cuma karena Tuhan mau..

simple kan?

trus, pasti bakal ada pertanyaan2 lain..
kaya "kok Tuhan seenak jidat aja sih?"
atau "gw kan ga bisaaaaa!!! emang Tuhan ga tau apa?"

dan pertanyaan2 itu wajar..
karena kita manusia..
kita manusia yang lebih banyak pesimisnya daripada optimisnya..
kita manusia yang lebih banyak negatifnya daripada positifnya..

nahh.. gini..

Tuhan adalah Tuhan yang menciptakan kita, betul?
dan yang namanya pencipta pasti tau ciptaannya kan?
pasti tau spesifikasi kita, pasti tau kapasitas kita..
betul?


humm..
sebelom lanjut, gw mo kasi cerita dulu deh..

temen gw ada yang ikut sekolah sepakbola..
awalnya dia pengen jadi penyerang..
tapii...
ga tau kenapa, setelah latian gitu, dia malah disuruh pelatihnya buat jadi defender alias bek..
yang namanya orang pengen jadi penyerang, pastinya males banget kalo disuru jadi bek..
beda banget antar nyetak gol dan ngalangin orang nyetak gol..
lebih enak nyetak gol yang jelas..
wakakaka

nah, temen gw itu juga nanyain hal yang sama ke pelatihnya, "kenapa gw disuru jadi bek?"
dan pelatihnya malah jawab, "karena menurut gw, lo lebih jago kalo jadi bek.."

yeah!
pelatihnya lebih tau kapasitas temen gw itu daripada apa yang dia pikirin..
pelatihnya bisa liat kalo kemampuan dia itu lebih guna dipake kalo dia jadi bek ketimbang jadi penyerang..
dan itulah kenapa pelatihnya suru dia jadi bek..

now, back to our main topic..

tadi gw bilang kalo Tuhan adalah Tuhan yang nyiptain kita..
jadi Tuhan dah ngerti semua spesifikasi, kapasitas dan karakteristik kita..
dan kalo kita percaya bahwa Tuhan itu adalah Tuhan yang baek, maka kita juga harus percaya kalo setiap pilihan dan rencananya adalah baik.. betul?!

kenapa harus gue? - karena Tuhan mau..

kenapa harus kamu? - karena Tuhan mau..


Tuhan mau pake orang yang menurut Dia bisa dipake..
kalo Tuhan ijinin lo buat ngalami sesuatu, itu karena Dia yakin lo bisa ngehandle hal itu..
kalo Tuhan ijinin lo buat ngerjain sesuatu, itu karena Dia yakin lo bisa selesaiin hal itu..
dan Tuhan pengen pake lo buat ngajarin orang lain..
cuma karena Tuhan mau, Tuhan pengen..

setiap masalah yang kita hadapi dalam idup bukan masalah yang dateng gitu aja tanpa Tuhan tau..
Tuhan tau dan Dia ijinin masalah2 itu datang ke dalam idup kita, supaya kita belajar..
dan setelah kita belajar kita bisa ngajarin orang lain..

Tuhan ga bakal kasi ijin segala sesuatu terjadi kalo ga untuk jadi berkat..
karena Tuhan ga pernah bikin sesuatu yang percuma, sia2..
setuju?

di alkitab juga ditulis, "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya."
[1 Korintus 10:13
]

itu janji Tuhan sendiri.. dan Dia pasti genapi janjinya..
so, just believe that you can handle every problem you have..

lagian, ada juga yang ngomong, "what doesn't kill you makes you stronger.."
jadi, masalah apapun yang kita hadapi, mo itu segede apa, kalo kita ga mati karenanya, kita malah bakal jadi tambah kuat..
kita bakal ngerti kalo kita ngadepin masalah itu lagi..
dan kita jadi bisa ngajarin orang lain, bantu orang lain yang ngadepin masalah yang sama..
kita bisa jadi berkat buat orang lain..

so guys...
kalo kalian emang lagi punya masalah, jangan langsung komplen sama Tuhan..
instead of nanya "kenapa harus gue?", kalian mending tanya "what should I do, Lord?"
minta Papi buat bantu kita ngelewatin masalah2 kita..
minta Papi buat kasih kita kekuatan buat nyelesaiin semua kerjaan2 kita..
biar kita bisa jadi berkat, dan nama Papi dimuliakan..

yaahh..
semoga aja postingan gw kali ini bisa jadi berkat buat kalian yang baca..
karena gw juga lagi belajar gimana caranya buat ngelakuin apa yang gw tulis ini..
so, let's learn together..

for a better life.. =)

No comments: