Wednesday 16 January 2013

16 January 2013



it's time..

it's time to say good bye..

people say, moving on is the most difficult part.. but for me, letting go is..

it was a long, long, long, journey I had with you.. I was happy, I was sad, I was angry, I was forgiven..
colorfull. that how it was..

but now, it's time for me to let you go.. it's time for me to say good bye..

...

banyak hal dalam hidup gue yang tadinya amat sangat berharga tapi sekarang sudah nggak lagi..
banyak hal dalam hidup gue yang tadinya pengen gue simpen yang sekarang harus gue lepasin..
karena banyak hal baru yang gue tau udah nunggu gue di depan sana..
banyak hal yang lebih berharga di depan sana..

layaknya sebuah kapal yang tidak akan ada gunanya jika terus berada di dermaga, begitu juga hidup kita.. hidup gue, hidup lo yang ngebaca..
kapal itu harus tau kapan saatnya berlayar dan kapan saatnya berlabuh..
kapal itu harus tau arahnya berlayar, dan dimana dia harus berlabuh..
kapal itu harus mau berpindah tempat..

...

ada yang pernah bilang, "untuk mendapatkan yang terbaik, kita harus rela melepaskan apa yang baik.."
dan itu yang sulit.. dan itu membutuhkan iman dan keberanian..

sering banget gue nganggep bahwa apapun yang gue punya sekarang adalah yang terbaik dan ga bakal ada yang lebih baik lagi di depan sana..
dan seringkali itu juga yang ngebuat gue sulit buat maju dan bener2 ngedapetin apa yang emang terbaik buat gue..

dalam pekerjaan juga dalam percintaan..
seringkali gue stuck di posisi yang mungkin menurut gue sudah baik, tapi belum yang terbaik..
seringkali gue ga mau beranjak..

...

sebenernya apa sih yang ngebuat kita susah banget buat move on?
sebenernya apa sih yang ngebuat kita ga mau bergerak maju?

rasa takut. dan ketidak-percayaan.

saat kapal itu harus berlayar, dia harus berani mengangkat jangkarnya dan menarik tali penahan dari dermaga.. dia harus berani meninggalkan pulau itu untuk menghadapi ketidak-pastian di depan sana..
dia harus berani untuk menghadapi kemungkinan terburuk akan adanya badai besar yang mungkin menghadangnya di lautan luas..
dengan satu harapan bahwa dia akan sampai ke sebuah pulau lain, dimana disitu ada kehidupan yang lain, yang mungkin lebih baik dari apa yang ada di pulau sebelumnya..

saat kapal itu harus berlayar, dia harus mau melepaskan kepercayaannya terhadap jangkar dan tali penahan yang membuat dia bisa bersandar tenang di tempatnya..
dia harus mau mempercayakan nasibnya ke sang nahkoda yang akan membawanya ke tempat yang baru..
dia harus merelakan dirinya diarahkan dan dikendalikan dengan sepenuhnya oleh sang nahkoda..
tentunya dengan sebuah keyakinan bahwa sang nahkoda bukanlah seorang gila yang akan menabrakkan kapal tersebut ke karang laut ataupun menenggelamkan kapal tersebut di tengah badai..

...

demikianlah dengan kehidupan kita..

mengenai pekerjaan, ada saatnya kita meninggalkan posisi nyaman kita dan berjuang di posisi yang penuh tantangan..
ada saatnya kapal pekerjaan itu bertolak dari dermaga satu perusahaan, berlayar di lautan, dan berlabuh di dermaga perusahaan lain yang mungkin lebih baik..

mengenai percintaan, ada saatnya kita meninggalkan cinta yang sudah lama dan tidak bisa bertumbuh lagi..
ada saatnya kita meninggalkan dia yang tadinya amat sangat berharga untuk bersama dia yang lain yang entah ada dimana..
ada saatnya untuk mengatakan selamat tinggal kepada dirinya..

...

dan sekarang, saya sudah berkeputusan..
16 January 2013 adalah hari terakhir saya berlabuh di dermaga cintanya..
16 January 2013 adalah hari terakhir saya berharap kepada dirinya..
dan 16 January 2013 adalah hari pertama saya hidup dengan harapan kepada cinta yang baru..

buat kamu yang disana, berbahagialah..

I promise you that I'll be happy as well..

Good bye, facebook.

No comments: