Tuesday 16 August 2011

ada yang lagi sakit.. tolong!!



sebelumnya, makasih sudah mampir ke blog ini, dan makasih sudah bersedia buat ngebaca postingan kali ini.. =)

baru beberapa detik gue keluar dari pintu kantor, gue langsung kepikiran tentang blog gue, "mau nulis apa gue malem ini?"
dan gue kepikiran mau nulis tentang Indonesia, negara gue, negara kita semua yang besok bakal berulang tahun yang ke-66..
dan waktu di jalan gitu, sambil gue mikir keras tentang apa yang bakal gue tulis buat hadiah ulang tahun Indonesia kali ini, gue malah diingetin tentang sesuatu yang lain..

Tuhan suruh gue berdoa buat Indonesia..

dan suara-Nya jelas kedengeran, Dia bilang, "Berdoa untuk negaramu!"

yep! judul blog ini emang ga nipu..
emang bener ada yang lagi sakit.. sakit parah..
walopun itu bukan gue, tapi kita semua kenal..
Indonesia yang lagi sakit parah..

di usianya yang sudah 66 tahun, Indonesia mungkin sudah mulai pikun.. sudah mulai lupa akan dasar2nya dia berdiri dulu..
Indonesia sudah mulai lupa tentang apa itu Patriotisme, Nasionalisme, Kesatuan, Pancasila, Undang-Undang Dasar, dan Bhinneka Tunggal Ika..
Indonesia mungkin sudah ga sekuat dulu lagi..

Indonesia juga sudah mulai pincang..
banyak bagian tubuhnya yang sudah mulai mau putus..
dan bukan ga mungkin, Indonesia akan menjadi negara cacat kalo kita ga berbuat sesuatu..

tapi itu bukan berarti Indonesia ga bisa pulih lagi..
bukan berarti Indonesia bakal bener2 jadi lupa total akan jati dirinya..
bukan berarti Indonesia akan terpecah2..
karena masih ada harapan buat Indonesia..

Kitalah harapan Indonesia.

so, buat kalian yang menurut gue bukan kebetulan ngebaca tulisan ini, gue mau ngajak kita semua buat berdoa untuk negara kita..
tolong sempatin beberapa menit aja setelah kalian ngebaca tulisan ini buat berdoa bagi bangsa kita..
karena doa bukanlah hal remeh.. malah doa adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk bangsa kita..

sudah bukan waktunya lagi kita ribut, marah, atau malah membenci bangsa kita..
bukan saatnya lagi kita komplen dan kecewa atas apa yang terjadi di bangsa kita..
sekarang waktunya kita bertobat.. sekarang saatnya kita mendoakan bangsa kita..
dan buat yang bingung atas point2 doa yang bisa didoain, gue kasih beberapa saran buat ngebantu kita berdoa supaya Indonesia bisa cepat dipulihkan..

1. Bersyukur karena kita dilahirkan di bangsa ini, untuk memjadi berkat dan untuk membawa kebaikan bagi Indonesia..

2. Berdoa untuk diri kita sendiri, minta kepada Tuhan hati yang mau mengasihani Indonesia, hati yang mau memberi untuk Indonesia.. berdoa juga supaya kita ga putus asa, ga gampang kecewa sama berita-berita dan kejadian2 yang mungkin ga enak yang sudah dan sedang terjadi di Indonesia..

3. Berdoa supaya kita diberi hati dan jiwa yang mau tunduk kepada setiap pemimpin kita supaya ga terjadi pemberontakan dimana2 dan supaya Tuhan bisa menyatakan kemuliaannya atas Indonesia..

4. Berdoa untuk para pemimpin kita, mulai dari yang tertinggi, MPR, Presiden, DPR, Para Menteri, dan pejabat2 pemerintahan yang lainnya supaya mereka bisa memimpin bangsa ini dengan kasih dan kebijaksanaan dari Tuhan.. berdoa supaya Tuhan mau menjamah hati mereka untuk lebih mengasihi rakyatnya..

5. Berdoa untuk melawan peperangan-peperangan yang terjadi di Indonesia.. berdoa untuk melawan perpecahan-perpecahan yang mulai timbul di setiap sudut bangsa.. berdoa agar Tuhan turut campur melalui pekerjaan2 tangannya untuk menyatukan kembali bangsa kesayangan-Nya ini dalam tangan-Nya..

6. Berdoa untuk temen2 seiman dimanapun berada, supaya justru di dalam masa2 sulit ini kita bisa semakin bersinar dan memberkati bangsa kita..

7. Minta ampun atas segala kesalahan yang sudah diperbuat bangsa kita.. bertobat dari segala dosa yang membuat kita jauh dari Tuhan..

friend, yang kita perlu cuma 7 menit dari waktu kita yang ada sekarang, untuk membawa kembali bangsa kita ke tangan Tuhan yang berkuasa penuh atas Indonesia..
kalo perlu ajak temen2 yang lain buat berdoa bersama dan saling mendoakan supaya Indonesia dijamah lagi dan dipulihkan sama Tuhan..

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." [Yesaya 30:15]

mari kita berdoa.

No comments: