Tuesday 15 March 2011

I'm free to choose


owkay.. let's talk about free will!

beberapa hari belakangan ini, gw jadi sering nonton pelem2 bioskop..
tapi ga selalu di bioskop.. ada beberapa pelem yang sengaja gw donlot dan gw tonton sendiri di kamar..
dan bukan sebuah kebetulan kalo pelem2 yang gw tonton itu sama2 sedikit menyinggung tentang topik yang bakal gw bahas ini..
yep, free will, atau hak untuk memilih..

film pertama, 127 Hours..
film tentang semangat hidup seorang penjelajah yang tangannya ga sengaja kejepit sama batu gede waktu dia lagi jalan2 di celah2 antara 2 bukit..
dan dia diberikan 2 pilihan; potong tangan yang kejepit atau teruskan bertahan sampai mati..
yep, dia pilih untuk motong tangannya..

film kedua, Adjustment Bureau..
film yang jelas2 ngomongin tentang free will..
kisah seorang cowo yang suka sama seorang cewe karena dia emang straight dan tentang gimana si cowo berusaha melawan "dia" yang di "atas" sana punya rencana yang berbeda dengan keinginannya..
dan dia tetap kepada pilihannya, dia ga mau nerima takdir begitu aja..

film ketiga, Love and Other Drugs..
belum sampe selesai gw tonton.. tapi, so far, ini juga bicara tentang gimana seorang cowo milih buat tetep sama si cewe walaupun dia tau dia bakal ketemu banyak masalah ke depannya..
yep, dia tetep milih sama si cewe walaupun si cewe sudah suruh dia berhenti dan cari cewe lain..

so, dari 3 pelem itu gw terus diingetin lagi sama semua pilihan2 yang sudah gw buat dan pilihan2 apa aja yang mungkin bakal ada di depan..
gw diingetin lagi kalo gw ternyata masih bebas milih, dan tetep harus siap nerima setiap konsekuensinya dari pilihan2 gw itu..

humm...

gw mau curhat sedikit..

sekarang gw lagi dalam sebuah relationship yang mungkin buat beberapa orang bukanlah sebuah hubungan yang normal..
dan gw juga selalu dihadapkan sama banyak pilihan setiap kali gw mikirin tentang hubungan gw ini..
well, biasanya pilihan2 itu ujung2nya cuma bakal jadi 2 pilihan sih.. whether I want to continue or end this relationship..

nah, sampai sekarang, setiap kali gw dihadapkan sama pilihan itu, gw selalu milih buat nerusin..
karena gw tau, masih banyak hal2 yang bisa ditreasure dan bakal ada hal2 baru di depan sana yang bisa bikin gw dan dia bertumbuh, belajar, dan mengerti tentang apa itu cinta..

memang bener, masih banyak yang lebih baik dari dia.. masih banyak yang lebih ga ribet dari dia..
masih banyak yang lebih cantik dari dia.. masih banyak yang lebih pinter dari dia.. dan masih banyak yang mungkin lebih cocok buat gw..
tapi gw punya pilihan gw sendiri.. gw pilih dia..

gw tau, banyak yang ga setuju sama apa yang udah gw pilih..
gw tau emang pilihan gw ini agak ga bisa diterima akal sehat..
dan gw tau, mungkin orang bakal bilang gw aneh atau apapun itu..
but then, gw tetep percaya kalo apa yang gw pilih ini masih bisa ngebawa dampak positif ke hidup dia dan hidup gw sendiri..
and that's why I choose to stay..


haiz..
emang tujuan gw kali ini cuma mau curhat doang sih..
moga2 aja ini bisa jadi pelajaran buat siapapun yang mungkin lagi di kondisi yang sama ama gw..
yang jelas, ini udah jadi sebuah pelajaran tersendiri buat gw..

adios.. =)

No comments: