Monday 18 July 2011

kompleeeeeennn


entah berapa banyak dari kalian yang pernah atau malah sering ngebaca2 artikel di stomp.com.sg..
website yang tujuan awalnya memberi kebebasan untuk setiap orang menuliskan sesuatu di media, malah jadi salah satu website yang nunjukin betapa begonya orang2 yang nulis berita disitu.. -.-"

gue ga sebegitu seringnya baca berita2 yang ada disitu..
tapi yang jelas, setiap kali gue masuk ke website itu, yang ada gue cuma geleng2 kepala..

salah satu berita yang bikin gue bener2 "swt" sama orang singapur adalah tentang sepasang suami istri yang komplen karena mereka naek taksi yang katanya "terlalu cepat"..
taksi itu lewat jalan tol dalam kota singapur, dan menempuh jarak 18.5 km dalam waktu 13 menit..
itu kalo diitung2, kecepatan rata2nya ga sampe 85.4 km/jam..

ga tau gimana menurut kalian, tapi buat gue, kalo di jalan tol dengan kecepatan segitu, itu sudah termasuk lambat.. apalagi kalo itu pas tengah malem, dimana keadaan jalan yang sudah sepi puol.. bahkan mungkin udah ga ada lagi lampu merah dalam kota..
dan orang yang nulis berita itu ngomel2 karena menurut dia itu ga aman..

di sisi lain ada juga berita tentang kereta MRT yang delay dan bus yang ngebikin calon penumpang nunggu selama lebih dari setengah jam..
dan itu juga banyak yang komplen..

dan dari 2 berita ini aja gue udah bener2 ilang simpatik sama budaya orang sini.. atau mungkin budaya yang sudah terlalu luas menyebar di singapur ini..
budaya komplen sana sini, budaya ga pernah ngerasa puas dan ga ngerasa bersyukur buat apa yang ada..

humm...
sadar ga sadar, mungkin gue juga udah mulai ketularan sama budaya yang satu ini..
sadar ga sadar, sekarang gue jadi lebih sering komplen dibanding dulu waktu gue belum dateng ke singapore sini..

ini yang ngebikin gue bener2 mau kabur cepet2 dari negara ini..
ga tahan gilaaaaa...
isinya semua komplen komplen dan komplen..
bahkan kalo gue makan di foodcourt, pelayan2 dan orang2 yang bersih2nya itu bener2 udah jarang banget yang senyum..
isinya cuma menggerutu sepanjang jalan kenangan..

entah emang pemerintah negara sini yang ga merhatiin nasib dan kesejahteraan rakyatnya, atau emang orang2nya aja yang ga pernah berterima kasih, gue ga peduli..
yang jelas, gue ga betah kalo harus terus2an ngeliat dan ngedenger berita tentang orang2 yang komplen karena ga puas sama idup mereka di negara ini..

haiz..

apa orang2 itu ga tau yah kalo di negara2 lain sana masih banyak orang yang perlu mikir siang ini makan rumput dari lapangan mana..
apa orang2 itu ga pernah mikir yah kalo masih banyak orang yang bahkan ga punya baju, karena emang ga ada mall, ga ada toko, dan ga ada benda lain yang bisa mereka liat selain pasir yang di depan mata?

ah..

mungkin ini cuma idealisme gue yang lagi meledak2 karena bete, bosen, dan "komplen" atas ketidakpuasan gue sendiri..
dan mungkin juga ini cuma jadi salah satu artikel ga penting yang sama aja kaya artikel yang udah gue baca barusan..

semoga nggak deh..

No comments: