Tuesday 5 October 2010

bangga menjadi anak INDONESIA?


sebelum lo baca postingan gw kali ini, gw cuma mo kasih tau kalo isi dari postingan gw kali ini cuma uneg2 gw tentang sebagian dari masyarakat INDONESIA yang katanya berpendidikan, bermoral dan bermartabat tinggi..

humm...

gini..

pasti kita semua udah sering banget dengerin komplen, ocehan, omelan dan kritik2 ga membangun dari orang2 di sekitar kita tentang pemerintah..
atau mungkin beberapa dari kita sendiri pernah komplen, ngoceh, ngomel dan ngkritik yang ga membangun tentang pemerintah kita sendiri..

mereka ngomel2 gitu biasanya karena mereka ngerasa kalo kepentingan mereka ga dibela..
mereka ngoceh2 gitu biasanya karena mereka ngerasa kebutuhan mereka ga dipenuhi sama pemerintah..
mereka komplen2 gitu biasanya karena mereka ngerasa urusan mereka ga diurusin sama pemerintah..
intinya, mereka mikir kalo pemerintah itu adalah kacung mereka yang harus ngurusin semua urusan mereka mulai dari urusan perut sampe urusan dompet..


haiz!

gw bukannya sok suci atau sok nasionalis sekarang..
tapiii... please yah, yang namanya pemerintah itu bukan kacung lo semua..
yang namanya pemerintah itu adalah bos lo!

mereka yang bertanggung jawab atas kemakmuran atau malah nyawa lo sebagai warga negara INDONESIA..
jadi, perlakukan mereka sebagai orang yang berkuasa atas lo.. dan bukan sebaliknya!

gw bukan berasal dari keluarga pemerintah..
mulai dari keturunan kakek buyut moyang gw, kaga pernah ada yang berdiri di pemerintahan INDONESIA..
semua cuma warga negara biasa..
dan gw sendiri, gw cuma warga negara INDONESIA yang kesian ngeliat nasib bangsa kita sekarang..

gw kasih tau sekarang, in case lo orang kaga tau, apa aja yang harus diurusin sama pemerintah..
ada yang namanya EKONOMI, ada yang namanya PENDIDIKAN, ada yang namanya KESEJAHTERAAN RAKYAT, ada yang namanya KEDAULATAN BANGSA, ada yang namanya KERJASAMA INTERNASIONAL, ada yang namanya PERTAHANAN DAN KEAMANAN NEGARA, ada yang namanya KEHIDUPAN BERAGAMA, dan masih banyak lagi..

dan buat lo yang sampe sekarang masih bisa komplen sama pemerintah, coba tanya diri lo sendiri, hal2 mana aja yang udah gw tulis di atas yang bisa lo tangani sendiri..
coba sebutin salah satu aja deh kalo emang kaga bisa semuanya!


plus lagi, kalo emang lo yang suka komplen, suka ngomel2 tentang kerjaan pemerintah yang menurut lo ga becus, gw coba ngejelasin berapa banyak pulau dan jenis manusia yang harus diurusin sama pemerintah sekarang..
INDONESIA sekarang ada 33 propinsi dengan total lebih dari 13000 pulau yang dihuni lebih dari 200000000 manusia yang berasal dari 500 suku bangsa dengan bahasa mereka masing2.. dan setiap orang punya jutaan masalah yang harus diselesaikan..
dan sekarang, gw tanya lo, apa lo bisa ngurusin orang sebanyak itu?
oh, gw ulang pertanyaannya, apa lo mau ngurusin orang sebanyak itu?


nih yah.. buat lo yang masih suka ngoceh2 karena lo nganggep pemerintah kita ga becus, coba pikirin berapa beruntungnya lo idup di bawah pemerintahan mereka..
udah untung ada orang yang mau ngurusin negara ini..
udah untung ada orang yang mau bertanggung jawab ngurusin perut2 lo orang semua..
udah untung ada orang yang mau naroh idupnya di ancaman teroris2 kelas kakap cuma buat ngebawa dan ngejalanin negara kita..
udah untung masih ada orang yang mau stress, kurang tidur cuma buat mikirin nasib orang2 kaya lo!

"kalo lo ga bisa ngebantu, at least lo jangan nambah2in masalah dengan komplen sana komplen sini, ribut sana ribut sini, ngoceh sana ngoceh sini.."

man..
kadang emang kita ngerasa jauh lebih pinter dari pemerintah..
kadang kita ngerasa kalo kita mikirin hal2 yang ga dipikirin pemerintah..
padahal mungkin yang terjadi sebaliknya..

NEGARA KITA INI LAGI BOBROK DAN BELUM BERES..
jadiii... banyak yang harus dibenerin..
PEMERINTAH BUKAN BANDUNG BONDOWOSO YANG BISA BANGUN 1000 CANDI DALAM WAKTU SEMALAM!
butuh waktu, dan butuh kepercayaan dari masyarakatnya..
gw berani jamin, kalo lo jadi pemerintah pun, belom tentu lo bisa lebih baek dari pemerintah yang ada sekarang..

"banyak orang yang bilang I LOVE INDONESIA tapi ga bisa love pemerintahnya.. jadi, BAGIAN MANANYA INDONESIA YANG YOU LOVE??"

hah!
sudahlah.. ga ada abisnya kalo ngobrolin tentang gimana stressnya jadi pemerintah..
jadi rakyat biasa aja udah stress, apalagi jadi pemerintah yang ngurusin rakyat biasanya yang stress???

Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya. [Roma 13:1-2]

No comments: