Monday 23 August 2010

to be like a kid


hari ini gw ke acara ARISE di singapore expo hall 1..
acaranya itu sebenernya buat anak2 yang bisa dibilang masih anak sekolah minggu..
tapi.. ternyata selama di acara itu gw malah dapet sesuatu yang WOW! yang gw liat dari anak2 sekolah minggu itu..

ceritanya gini....

acaranya sebenernya mulai jam 330.. tapi, karena 1 dan berbagai macam hal, plus terjadi sedikit kesalah pahaman, jadilah gw ama temen2 gw sampe ke tempatnya itu jam 4..
dan acaranya emang bener udah jalan setengah jalan..
tapi...
suasana di dalem ruangan itu bener2 bikin gw diem.. gw ga bisa ngungkapin dengan kata2..
gw ngeliat anak2 sekolah minggu itu lari, nyanyi, lompat, nari, dan ga punya malu kalo udah berurusan sama Tuhan..
mereka cuma bisa ngekspresiin apa yang pengen mereka kasih ke Tuhan..
dan itu yang nabok gw..

selama praise and worship session, gw diingetin tentang cerita waktu anak2 kecil datang ke Yesus, dan murid2-Nya menghalangi anak2 kecil itu..
itu tertulis di Markus 10:14-15..
Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya."

benernya banyak banget yang gw dapet dari ayat ini..
but then, daripada kesannya ini malah jadi bible study, gw cuma mau ngeshare 1 hal yang paling kenceng, yang paling ngena ke gw..
yaitu bagian di ayat 15..
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya."

apa yang bikin anak kecil itu jadi begitu spesial?





well, benernya isi video itu ga secara langsung berhubungan sama apa yang mau gw sampein dan apa yang gw dapet dari acara tadi..
dan itu video dah pernah gw liat dari beberapa hari lalu, karena ada temen gw yang ngetag nama gw di salah satu postingan dia di facebook tentang video itu..
dan baru sekarang gw nyadar kalo itu ada hubungannya sama Markus 10:15..

so, based on what I've learnt from both the video and Mark 10:15, these are the reasons why GOD wants us to be like a kid when it comes to HIS KINGDOM..

1. Kids believe..
yep.. they just believe..
kids don't really think before they do something.. as long as they believe that it's a good thing and they can do that, they'll do that thing..

2. Kids learn..
yep.. they learn everything..
kids learn literally everything.. they don't care whether it's a good thing or not, as long as it's a new thing, they learn from it..

3. Kids re-act..
yep.. they re-do everything..
kids are just like mirrors.. they re-do, they copy everything they see, watch and learn from others..

4. Kids do..
yep.. they just do..
not just believing, kids do what they believe.. they act on what they think that is right..

5. Kids obey..
yep.. they just obey..
and this is the most important thing that GOD wants us to see from the kids: their obedience..
kids will obey whatever their father ask them to do.. they'll obey their fathers' words.. because they know and believe that their fathers will take a good care of them and never forsake them..

nah..
sekarang, kenyataannya adalah bahwa kebanyakan dari kita, termasuk gw, sudah "terlalu dewasa" buat bisa nerima Tuhan sebagai Bapa kita apa adanya..
kita sudah "terlalu dewasa" buat bilang Dia adalah Bapa kita yang bisa ngatur kita sesuka hatinya..
kita sudah "terlalu dewasa" buat percaya kalo Tuhan bakal jagain kita senantiasa, setiap saat.. kita pikir kita lebih bisa jaga diri kita sendiri..
kita sudah "terlalu dewasa" buat tau kalo Tuhan masih bisa dan masih mau buat nyediain semua keperluan kita, ga peduli itu adalah pakaian, makanan, atau malah pasangan.. kita malah lebih sering nganggep Dia sebagai Bapa yang miskin yang ga bisa kasi kita apa2..

guys, di Markus 10:15 itu ditulis kalo semua orang bisa menyambut Kerajaan Allah karena Kerajaan Allah itu emang bakal dateng buat semua orang dan bukan cuma buat beberapa orang..
tapiii... disitu juga tertulis kalo yang bisa masuk ke dalamnya itu cuma orang2 yang menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil..
dan menurut gw, kita harus punya 5 hal yang dimiliki anak kecil itu dulu, baru kita bisa masuk ke Kerajaan Allah.. unless kalo kita mau cuma berada di depan pintu gerbang, nyoba2 ngintip, karena ga bisa masuk ke dalam..

so, sometimes we need to re-tell ourselves that we are still His kids..
we need to believe Him, we need to learn from Him, we need to re-act what He acted, we need to do as He did, and we need to obey Him since He is our father..
and that, if not making us sure that we will enter His Kingdom, it will make us a better kid and a great man in His eyes..

stay blessed.. =)

No comments: