Sunday 11 July 2010

get over you


temen: "cob, cewe ini cakep ga cob?"
gw: "mayan tuh.. eh, cakep ding.."
temen: "cinta pertama gw nih.. susah banget waktu itu gw get overnya.."
gw: "trus, gimana lo bisa get over?"
temen: "yah, dia jadian duluan waktu itu.."
gw: "hahaha.. well, that's the only way.. either lo yang jadian duluan, atau dia.. haha"

gw lagi bosen ngomongin teori2 kebaikan yang selama ini udah gw tulis..
saatnya gw ngomongin hal2 yang mungkin dah lama ga gw sentuh..
yep, tentang pacaran gaya anak muda jaman sekarang..

humm..
bukan pacaran ding.. lebih tepatnya, PDKT..

kaya yang gw tulis di percakapan di atas tadi, "sometimes, the only way for us to get over somebody is to be attached to somebody else.."
setuju ga setuju, menurut gw hal ini emang bener2 terjadi di kehidupan kita..
dan gw bisa bilang gini juga karena gw udah pernah atau mungkin lagi ngalamin hal yang sama..

kenapa bisa gitu?
ini yang gw pelajari dari introspeksi diri gw beberapa bulan terakhir ini..

kadang, gw baru bisa get over someone setelah salah satu antara gw atau dia udah jadian duluan..
karena saat salah satu antara gw atau dia sudah jadian, itu berarti "pintu udah bener2 jelas2 ketutup.."

apa maksudnya?

sebenernya seringkali gw tuh bukannya ga tau kalo pintu itu sudah ketutup..
gw tau kalo pintu itu sudah ketutup.. cumaa... gw masih terlalu naif untuk nungguin si pemilik pintu masang palang di depan pintu itu bertuliskan "CLOSED"..
dengan kata lain, kalo salah satu antara gw atau dia udah jadian, itu berarti ada declaration yang bertuliskan "CLOSED. STAY AWAY!"
atau, yang lebih kerennya lagi, dengan adanya salah satu yang jadian, itu sama aja kaya masang plangkat gede yang ada tulisan "AWAS, ANJING GALAK!"

manusia itu bakal berusaha keras sekeras2nya dengan kepalanya yang emang bener2 keras kepala alias ndablek kalo dia masih bisa ngeliat adanya peluang, alias masih ada celah..
dan selama celah itu belum tertutup, walaupun salah satu pihak udah bilang jangan masuk, pihak lain biasanya masih berusaha buat maksa masuk..
dan itulah yang terjadi.. setuju ga setuju, kalian ga bisa ngomong nggak buat yang satu ini..

trus, kaya gitu bener atau salah?

kaya yang gw udah sering bilang, ga ada yang bener dan ga ada yang salah dalam sebuah relationship..
entah itu kesalahan atau kebenaran, 22nya bisa dipake sebagai satu bahan pembelajaran.. belajar gimana bisa berhubungan dengan orang lain secara lebih baik lagi dan bisa saling menjadi berkat satu dengan yang lain..

well, gw ga bilang juga sih kalo kita mau get over someone kita harus jadian sama another someone..
karena kalo kaya gitu, itu sama aja sama yang namanya pelarian..
sedangkan yang namanya pelarian dimana2 ga ada yang membawa dampak positif.. gw berani bilang, yang namanya pelarian itu semua berdampak negatif..
percaya ga percaya silahkan kalian research sendiri..

so, sebelum gw tutup obrolan gw kali ini, gw cuma mo ngingetin satu hal buat kalian yang baca..
bahwa buat bisa punya relationship yang sehat antara kita dengan orang lain, ga bisa dilakuin oleh cuma 1 pihak doang..
perlu ada usaha dari 2 pihak.. usaha yang diharapkan seimbang, sama kuatnya..

humm..
benernya gw lagi random aja sih malem ini..
maklum, tadi makan rum raisin di udders.. dan kayanya gw makan rumnya kebanyakan, jadinya kepala gw agak2 ringan malem ini..

so, buat kali ini, cukup pendek aja, sampe disini..
mungkin lain kali bakal gw bahas lagi secara lebih mendalam.. *shaaaahhh!!!*

adios, amigos! =)

No comments: