Sunday 18 July 2010

stargazing: realizing how blessed I am


beberapa hari yang lalu, jam segini, gw lagi berada di atep rumah salah satu temen gw..
gw ngeliat bintang sama2 2 orang temen gw..
yep.. salah satu kegiatan yang gw paling seneng tapi ga bisa gw lakuin sering2..

gw seneng banget ngeliat bintang malem2.. apalagi kalo sambil baring di atap rumah..
dan setelah sekian lama, baru beberapa hari yang lalu hobby gw yang satu itu kesampean..
well, selain karena gw jarang bisa nemuin atap rumah di singapore, kalopun ketemu atap rumah di singapore, langit singapore yang terlalu terang ini bikin gw kesulitan buat bisa ngeliat bintang2 dengan jelas..

oh, sebelum lo baca postingan ini lebih lanjut, gw cuma mau kasih tau kalo kali ini gw ga bakal ngebahas sesuatu yang bener2 baru atau yang bikin gw melek..
postingan gw kali ini sepenuhnya cuma mau cerita tentang hobby gw yang satu ini: tiduran di atap rumah sambil ngeliatin bintang malem2..

kenapa gw suka ngeliatin bintang sambil tiduran di atap rumah malem2??
ini dia alesannya..

1. Gw ngerasa tenang..
langit itu adalah salah satu object yang pergerakannya amat sangat tenang.. apalagi kalo malem..
gw jarang ngeliat benda2 segitu cepetnya terbang di langit malem2..
gw jarang liat pesawat malem2.. gw jarang liat burung malem2.. intinya malem2 gitu langit bener2 tenang.. apalagi kalo udah jam 12an ke atas..

dan karena langit adalah object yang pergerakannya amat sangat tenang, walopun ga diem, gw jadi ikutan tenang kalo ngeliat langit malem2 itu..
pikiran2 gw yang segitu ribetnya bisa2 tiba2 tenang kalo udah ngeliat langit malem2 dengan semua bintang dan bulan yang ada disana..
seolah2 semua kepusingan gw selama seharian bisa ilang sesaat kalo gw ngeliat bintang2 dan bulan itu..

2. Gw jadi bisa lebih mudah buat bersyukur..
kalo gw ngeliat bintang2 dan bulan di langit malem2, gw tuh lagi ngeliatin ciptaannya Tuhan..
Tuhan yang sebegitu kerennya udah nyiptain bintang2, bulan dan benda2 langit2 lainnya, dan yang udah nyusun semuanya itu di langit, Dia juga Tuhan yang sama yang udah nyiptain gw dan ngeberkati gw selama hidup gw..
dan karena itu gw jadi bisa ngerasa bahwa gw ini sebenernya ga kalah penting dari semua ciptaan-Nya itu..

gw ngeliat bintang2 dan bulan di langit itu indah.. disusun sedemikian rupa sama Dia yang super kreatif dan super keren..
dan Dia juga yang udah nyusun seluruh bagian tubuh gw dan semua kehidupan gw dengan sedemikian kreatif dan kerennya..
dan karena itu gw juga bisa ngerasa bahwa gw ini bukan cuma sekedar ciptaan yang biasa2.. tapi ciptaan-Nya yang luar biasa..

setiap kali gw duduk di atas atap rumah malem2, dan ngeliat bintang2 dan bulan ciptaan Tuhan yang keren itu, gw bener2 ngerasa kalo Dia itu sayang banget sama gw..
gw ngerasa kalo gw ini amat sangat berarti di mata-Nya dan gw ini diciptain bukan atas dasar iseng atau kebetulan doang..
gw diciptain Tuhan karena Dia punya tujuan dan maksud tertentu buat hidup gw..
sama kaya Dia nyiptain bintang2 dan bulan itu untuk nerangi malam hari gw, gw juga harus bisa bawa terang buat orang2 di sekitar gw..

hummmpphh....

sebegitu berharganya bintang2 dan bulan yang Dia ciptakan segitu berharganya juga gw di mata Tuhan..
sebegitu indahnya bintang2 dan bulan di langit sana, sebegitu indahnya juga gw di mata Tuhan..
dan sebegitu terangnya cahaya bintang2 dan bulan setiap malam, seharusnya sebegitu terangnya juga sinar yang bisa gw pancarkan dalam kehidupan gw..

when I see all the stars in the sky, I see my God Who has made me even more beautiful than those stars..

stay blessed.. =)

No comments: