Tuesday, 9 March 2010

you are strong enough to kill my dementors


dementor, menurut Harry Potter Wikipedia, adalah makhluk yang bisa menghilangkan kebahagiaan seseorang..
dan menurut gw, dementor ini hidup di dalam diri setiap kita..

yep.. dementor ini dah lama kepikiran di otak gw..
dan dementor ini dah lama muter2 di kehidupan gw..
dementor ini sudah ada di dalam diri gw sejak gw lahir..
dan dia ga bakal pernah pergi dari hidup gw.. dia akan selalu ada di situ..

beberapa minggu ini, gw sering ngerasa seneng, happy, bahagia..

dan selama gw seneng, happy dan bahagia itu, selalu aja ada si dementor yang berusaha merebut kebahagiaan gw itu..
dan dementor itu selalu ada di dalam diri gw..
banyak hal2 kecil yang berusaha ngerebut semua kebahagiaan yang lagi gw rasain..
dan itu bukan cuma sekali dua kali, tapi selalu..

humm...
gw tau, obrolan gw ini bakal ngambang2 ga jelas..
so, better gw kasi contoh aja buat ngejelasinnya..

26 feb kemaren, gw dikerjain temen2 gw.. alesan mereka, buat ngerayain ulang tahun gw yang sebenernya ga ada taon ini..
gw dikerjain abis2an..
bener2 abis2an..
gw ditipu, gw diiket dan disiram pake ramuan bau naujubile yang baunya itu ga bisa ilang dari baju dan celana gw..

waktu itu, gw ngerasa kesel.. tapi gw juga ngerasa seneng.. karena ternyata temen2 gw masih inget sama ulang taun gw..
dan kebahagiaan gw itu berlanjut terus sampe tanggal 1 maretnya..
karena banyak banget orang yang ngucapin selamat ulang tahun ke gw..
akhirnya gw tau, masih banyak orang2 yang inget dan ngucapin selamat ulang tahun..
dan buat kalian semua, gw mo bilang makasih sebesar2nya.. and guys, that really means a lot for me.. =)

nah.. dari segitu besarnya kebahagiaan gw itu, banyak hal2 kecil yang berusaha ngebikin gw bete..
dan itu yang gw sebut dementor..
contohnya, baju gw yang kotor plus bau, "dia" yang ga ikut ngerayain ulang tahun gw waktu itu, dan masih banyak lagi..
tapi.. untungnya dementor itu ga berhasil ngerebut kebahagiaan gw..
dia gagal..
dia gagal karena gw lebih memilih untuk mempertahankan kebahagiaan gw itu dan nyuekin si dementor itu buat lewat doang dan terus pergi..

contoh lain lagi, adalah hari sabtu kemaren..
gw perform di IAF, the biggest Indonesian arts performance in Singapore..

disitu gw bener2 seneng.. bener2 bahagia.. dan akhirnya bener2 puas.. karena shownya berjalan lancar dan kita dapet tepuk tangan meriah dari penonton..
tapii..
lagi2, sesuai tugasnya, si dementor datang lagi untuk berusaha ngerebut kebahagiaan gw itu..
dementor yang berbentuk kelelahan plus "dia" yang lagi2 ga dateng nonton IAF itu bener2 berusaha keras buat ngerebut kebahagiaan gw hari sabtu lalu..

tapi..
lagi2, gw tetep milih buat mempertahankan kebahagiaan itu..
gw tetep milih buat senyum dan ngebiarin si dementor itu lewat trus pergi tanpa gw peduliin..
dan gw tetep bahagia..

hummm..

ini dia inti dari obrolan gw kali ini..

bahwa sebenernya, kebahagiaan atau kesedihan kita itu, kita sendiri yang menentukan..
semua perasaan yang kita rasain, kita sendiri yang punya 100% kontrol atasnya..
bukan orang lain, bukan pula si dementor yang selalu ada di diri kita..

kalo kita emang pengen ngerasa bahagia, kita bisa tetep bahagia dengan cara nyuekin hal2 yang bisa bikin kita ga bahagia..
dan sebaliknya, kalo kita nyuekin hal2 yang bisa bikin kita bahagia, kita ga bakal pernah ngerasa bahagia..
dan itu sepenuhnya berada di bawah kontrol kita..

guys..
there are lots of things that can make you happy.. so are things that can make you disappointed and sad..
you can always choose either one of them.. whether you want to feel happy or disappointed..

and last, for you, I want you to know these things:
knowing that I'll see you soon is enough to make me feel happy..
seeing that smile on your face is enough to cast away all the sadness and disappointment..
and knowing that tomorrow we'll talk again is enough to give me a very sweet dream tonight..

adios.. =)

2 comments:

Brata said...

yeah, happiness is a choice :)

eh scene lu itu favourite _semua_ temen2 gw loh haha.. (sial) hehe

seekor bekicot muda said...

weiiss.. brataa.. haha..
itu scene kemaren cuma berapa menit..
but then, we made it perfectly cool! hahaha