Sunday 21 February 2010

I LOVE YOU THIS MUCH!


"I will still love you, no matter what"

kata2 itu terus muter2 di otak gw.. ga tau udah dari berapa hari lalu, dan ga tau udah berapa kali muter2..
dan buat gw, kata2 itu cuma berarti satu: I do really love you..

humm..

benernya kata2 itu gw dapet waktu gw lagi doa gitu..
waktu itu gw kaya diingetin, kalo gimanapun keadaan kita, siapapun kita, seberapa berdosanya kita, Tuhan tetep sayang sama kita..
karena Tuhan bener2 sayang sama kita dan Dia sayang tanpa syarat..
Dia sayang sama kita karena Dia emang bener2 sayang sama kita..

dan waktu gw lagi ngerenung gitu, gw juga diingetin gimana orang tua gw juga sama kaya gitu..
mereka sayang ama gw karena gw anak mereka..
ga peduli gw ngapain, ga peduli gw bikin dosa apa, ga peduli gw sebego atau sebandel apa, mereka tetep sayang ama gw dan gw tetep anak mereka..
mereka sayang ama gw karena mereka emang bener2 sayang ama gw..

dan sekarang, gw dihadapkan sama satu pertanyaan: HOW MUCH DO YOU LOVE ME?

ga perlu tanya siapa ME yang gw tulis itu.. karena ME itu bisa berarti siapa aja..
bisa aja itu lo yang lagi baca tulisan ini..
bisa juga orang yang lo ga kenal..
atau malah orang yang sekarang lagi deket ama lo..
ME-nya itu adalah siapa aja yang lo mau..

kadang, gw mikir kalo gw udah cukup sayang sama orang itu..
kadang gw ngitung rasa sayang gw itu berdasarkan pengorbanan2 yang udah gw bikin..
but then, itu ga cukup buat ngejawab pertanyaan yang gw hadepin itu tadi; HOW MUCH DO YOU LOVE ME?

waktu Tuhan dihadapkan sama pertanyaan 'HOW MUCH DO YOU LOVE THE WORLD?', Dia jawabnya dengan kematian-Nya sendiri di kayu salib..
Dia mencintai kita lebih dari Dia mencintai diri-Nya sendiri..
dan Dia mencintai kita siapapun kita, apa adanya kita, ga peduli kondisi kita..
dan itulah jawaban Tuhan waktu Dia ketemu pertanyaan 'HOW MUCH DO YOU LOVE THE WORLD?'

gw belom bisa ngejawab pertanyaan itu dengan jawaban yang sama ama Tuhan..
mungkin bakal bisa, mungkin juga ga bakal pernah bisa..
dan itu berarti rasa sayang gw masih ga sebanding dengan rasa sayang yang udah gw terima dari Tuhan..
kalo ditanya, "HOW MUCH DO YOU LOVE GOD?", gw cuma bisa jawab, as much as I love Him now..

gw ga tau pasti seberapa besarnya rasa sayang gw ke Tuhan..
gw ga tau pasti apakah gw bener2 sayang sama Tuhan karena kayanya sampe sekarang cuma Tuhan yang tau seberapa besar rasa sayang gw itu..
tapi yang jelas, gw mau lebih lagi, lebih lagi dan lebih lagi..
just because He has loved me so much.. even before I knew Him.. =)

dan sekarang, kalo pertanyaan itu ditujukan ke hubungan gw sama manusia, entah itu lo yang baca, dia yang duduk disana, atau malah seseorang yang ngerasa, gw juga masih ga bisa jawab dengan pasti..
kalo lo tanya gw, "HOW MUCH DO YOU LOVE ME?", gw cuma bisa bilang, "you say it.. coz for me, I think I love you this much.."
gw ngeliat besarnya rasa sayang gw itu dari sudut pandang gw sebagai yang menyayangi.. sedangkan yang seharusnya menilai tentang berapa besar rasa sayang gw itu adalah orang yang nerima sayang itu..

bisa aja gw bilang gw sayang banget sama seseorang, sedangkan menurut orang itu gw sama sekali ga pernah nunjukin tanda2 kalo gw sayang sama dia..
atau mungkin sebaliknya, bisa aja gw ngerasa ga segitu sayangnya sama seseorang, tapi orang itu udah nganggep gw sayang banget ama dia..
dan itu sering terjadi di setiap hubungan.. apalagi hubungan cowo cewe..
dan saat seperti itulah, yang namanya komunikasi diperlukan.. supaya ga ada kesalahpahaman, supaya kedua pihak bisa saling tau seberapa besar kasih sayang yang mereka sudah beri dan terima selama ini..

well, sebenernya gw ga gitu ngerti kenapa gw nulis ini dan buat apa gw nulis ini..
tapi yang penting, gw udah nulis apa yang ada di hati gw sekarang..
so, buat yang udah baca, moga2 aja ini ada gunanya yah..

stay blessed to be a blessing.. =)



No comments: