Tuesday 25 August 2009

meracau, "kenapa sahaya tidak berteman dengan mereka?"


barusan ngeliat poto2 gw, poto2 temen2 gw, poto2 orang2 yang ada di facebook..
foto2 yang nunjukin sapa aja temen2 gw, sapa aja temen2nya temen gw, sapa aja temen2nya orang2 di facebook..
foto2 dari berbagai macam kelompok orang..

tiba2, muncul pertanyaan di otak gw.. pertanyaan yang mungkin ga seharusnya dipertanyakan..

"kenapa gw ga bisa berteman dekat sama orang2 itu?"

sadar ga sadar, kita semua punya lingkaran masing2.. lingkaran pertemanan..
orang2 yang punya hobi dan interest yang sama ama kita..
orang2 yang punya pemikiran yang sama sama kita..
orang2 yang punya cara pandang yang sama sama kita..
orang2 yang senasib sama kita..

awalnya mungkin kita masi bingung, gimana caranya dapet temen..
gimana caranya supaya kita diterima..

yep.. setiap orang pengen diterima..
pengen diakui keberadaannya..

tapi pada akhirnya, kita pasti bisa berteman dengan orang lain..
dan temen2 yang kita punya sekarang adalah orang2 yang mengakui keberadaan kita..
orang2 yang bisa nerima kita..

balik lagi ke pertanyaan gw yang awal..
"kenapa gw ga bisa berteman dekat sama orang2 itu?"

karena cara pikir gw beda..
karena cara ngomong gw beda..
interest gw beda sama mereka..
dan mereka sulit buat nerima gw..

well.. ada yang bilang, persahabatan itu bisa dibina..
dari yang awalnya ga punya kesamaan apapun, bisa jadi banyak kesamaannya..
dari yang awalnya cuma tau sekedar tau, bisa jadi kenal deket, nempel kaya perangko..
dari yang cuma liat sekali sebulan, bisa ngeliat setiap 5 menit..
persahabatan bisa diciptakan..

dan untuk menciptakan persahabatan itu perlu ada usaha..
perlu ada pengorbanan..
karena tanpa pengorbanan, persahabatan itu ga bakal berharga..
ada waktu yang dikorbankan..
ada tenaga yang dikorbankan..
ada uang yang dikorbankan..
dan mungkin, ada persahabatan yang lain yang perlu dikorbankan..

humm..

setiap orang pasti berubah..
dan perubahan dalam diri orang itu pasti bersamaan dengan perubahan lingkungan di sekitarnya..
entah dia yang menyebabkan lingkungannya berubah, atau malah sebaliknya, lingkungan yang membuatnya berubah..

duh..
nulis apa sih gw?

No comments: