Tuesday 21 July 2009

belajar dari nona-kecil


barusan gw baca2 lagi blog gw dari jaman dulu, jaman gw masih internship..
yeah, waktu itu gw bisa nulis blog sekali sehari..
dan itu ngebuktiin gimana bosennya gw selama intership.. =P

wokeh..
kali ini gw mo ngebahas tentang relationship lagi..
soalnya, kalo kata temen gw, topik relationship itu ga ada abis2nya..
topik yang luas yang ga bakal pernah bisa selesai diomongin..

nah..
baru beberapa menit sebelum gw nulis blog gw ini, gw baca blog temen gw yang ditulis waktu jaman internship dulu juga..

temen gw yang menamakan dirinya nona-kecil itu nulis sesuatu tentang perhatian..
yeah, tentang perhatian..
gimana seharusnya sebuah perhatian itu diberikan kepada orang lain..

kalo kata dia, kita harus bisa ngasih perhatian ke orang lain tanpa harus ngarepin orang lain itu merhatiin kita..
well yeah, ga mungkin sepenuhnya bisa sih.. susah banget buat bisa kaya gitu.. buat bisa merhatiin orang dengan ikhlas dan tulus..
dia bilang, kalo kita merhatiin orang dengan tujuan supaya orang itu merhatiin kita juga, kita cuma bakal capek.. karena kemungkinan besar, si orang itu ga merhatiin kita balik..
atau mungkin lebih parahnya lagi, si orang itu ga nyadar kalo dia lagi diperhatiin..
yeah, dia bilang, dia benci banget yang gitu2..

dan gw juga..
gw juga males banget sama yang begitu2..
rasanya pengen banget teriak ke orang itu, trus bilang, "OI!! LO TUH DIPERHATIIN!! NYADAR DOONG!! SAY THANKS KEK!!"

tapii..

tapi ga gitu caranya..
ga gitu yang diajarin sama Papi..
dia ngajarin kalo kita tuh harus bisa mengasihi tanpa pamrih.. alias dengan tulus ikhlas..
harus bisa mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri kita sendiri..
dan itu tuh susah banget..
kalo ga susah, ga bakal ditulis di alkitab.. hehehe

nah..
selain masalah perhatian itu, temen gw, si nona-kecil ini, juga pernah cerita..
kalo hubungan kita dengan seseorang itu ga pernah cuma berdua.. ada satu pihak lagi yang mau ga mau pasti bakal ikut campur dalam hubungan kita itu..
mau itu hubungan persahabatan, pacaran, atau bahkan suami istri..
yep.. ada TUHAN yang selalu ikut campur dalam setiap hubungan..

dan seinget gw, dia bilang juga kalo hubungan kita itu jadi kaya segitiga.. dimana Tuhan sebagai puncaknya, dan 2 orang sebagai kakinya..
semakin kita mendekat ke Tuhan, sadar ga sadar, kita juga bakal semakin dekat satu sama lain..
sebenernya ada rumus matematikanya buat persamaan segitita..
tapii.. gw ga bakal bahas itu disini..

yang mau gw tekanin adalah, setiap hubungan itu harus selalu dibawa dalam doa..
harus selalu dibawa ke Tuhan..
supaya apa? supaya sehat..

gw ga tau hubungan apa aja yang lagi kalian punya sekarang..
yang jelas, kali ini gw mo ngajakin kalian yang baca buat tetep berdoa..
berdoa supaya hubungan yang kalian punya itu sehat, ga macem2 dan ga lewat dari batesannya..

humm..
segitu aja dulu yah buat hari ini..
ntar, kalo ada lagi yang mo gw obrolin, gw bakal tulis lagi disini..

selamat belajar, selamat berdoa.. =)

No comments: