Friday 7 March 2008

-10, -5, 0, 5, 10

duh duh duh.. dah lama ga update yang seger2 nih.. selama ini cuma curhat2 yang mungkin bikin yang baca agak bosen.. maapkeun yaak.. hehehe..

wokeh, wokeh.. sebelum ini blog semakin sepi pengunjung, ada baiknya gw coba ngepost suatu hal yang sedikit seger, tapi tetep pake mikir.. ga cuma ceplas ceplos doang.. hehehe..

nih gw baru aja keluar dari kamar mandi.. setelah diguyur dengan air hangat selama kurang lebih 15 menit, otak gw jadi agak encer..
dan di kamar mandi tadi, gw sempet mikirin kata2 temen gw yang ngomong bgini :
"blog lo tuh agak menghibur"
denger kata2 gitu, otak gw otomatis mikir.. padahal jarang2 nih otak dipake mikir.. huhuhu..
mikirnya gini : "duh, kapan ya terakhir kali blog gw menghibur?"
so, this is the time to come back with something refreshing.. (i hope) ^^

wokeh, sedikit joke pembuka, gw ada pertanyaan..
kalo satu saat nanti, otak manusia yang sudah meninggal dunia diperjualbelikan (moga2 aja ga pernah ada), kira2 otak manusia dari negara mana yang paling laku dan paling diminati oleh pembeli otak?
jawabannya silahkan dipikirkan dulu, sambil baca entry gw kali ini..

masuk ke bagian yang sedikit serius..
eh, tapi sebelumnya, ga perlu siap2in kertas, pensil atau sejenisnya, karena bagian ini cuma sedikit serius dan banyak ga pentingnya..
so, just sit back, close your eyes slowly and sleep nicely..

gw bakal ngobrolin tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan..
kesannya berat ya kalo udah ngomongin masalah ini.. tapi, ternyata ga seberat yang lo bayangin.. karena masalah ini sebenernya cuma berat di 1 titik, yaitu masa sekarang..
karena masa lalu udah ga bisa diubah, dan masa depan cuma bisa dibayangin.. betul? benar! hehehe..

wokeh.. bgini saja..
coba kamu inget2, 10 tahun yang lalu, kalo kamu masih inget, di tanggal dan jam yang sama dengan tanggal dan jam kamu baca ini sekarang, kamu lagi ngapain??
trus, 5 tahun yang lalu..

nah sekarang, coba bayangin kira2 5 tahun yang akan datang, di tanggal dan jam yang sama dengan tanggal dan jam waktu kamu baca ini sekarang, kamu lagi ngapain??
trus, 10 yang akan datang..

udah? udah selesai nginget2 dan ngebayanginnya??
sekarang gw mau ngeshare dikit dari masa lalu gw dan gimana kira2 masa depan yang ada di otak gw..

10 tahun yang lalu, di jam yang sama saat gw ngetik entry ini, gw masih kelas 5 SD, dan jam segini gw udah tidur dengan pulas.. mungkin gw bermimpi gimana caranya supaya besok gw bisa ngerokok lagi tanpa ketauan bonyok gw..

5 tahun yang lalu, di jam yang sama saat gw ngetik entry ini, gw masih kelas 1 SMA.. dan jam segini kayanya gw baru aja nutup mata gw, sambil mungkin mimpiin kerjaan apa lagi yang besok harus gw kerjain supaya gw sendiri ga dikerjain sama senior2 SMA gw yang mungkin kurang kerjaan..

5 tahun yang akan datang, di jam yang sama dengan sekarang, mungkin gw lagi pusing mikirin kerjaan yang terpaksa gw bawa pulang ke rumah karena ga selesai gw kerjain di kantor.. atau mungkin juga gw sedang tidur dengan pulasnya, karena mungkin kerjaan gw ga sebegitu bikin stressnya kalo dibandingin dengan kerjaan2 temen2 gw yang laen..

10 tahun yang akan datang, di jam yang sama dengan sekarang, saat itu umur gw udah 30 tahun.. dan sepertinya, saat itu gw bakal susah tidur karena tiba2 anak kedua gw yang kebetulan berjenis kelamin cewe bakal rewel banget minta susu atau pipis di celana..

banyak hal yang udah terjadi di 10 dan 5 tahun yang lalu, dan banyak hal yang akan kita hadapi di 5 dan 10 tahun yang akan datang..
tinggal gimana kita menyikapi hari ini sehingga apa yang udah terjadi itu ga jadi pikiran yang bikin kita tambah capek ngeliat kehidupan, dan apa yang akan terjadi itu bisa tercapai sesuai dengan harapan kita..

duh duh duh..
ternyata susah juga ya nulis tulisan yang menghibur kalo hati sendiri lagi mampet.. huhuhu..

yawda deh.. daripada makin malem tulisan gw makin berat, mending disudahi di sini saja.. hahaha..

dan sebelum cabut, gw kasih jawaban dari pertanyaan joke pembuka tadi deh..
jadi, otak manusia yang paling laku dan paling diminati oleh pembeli otak adalah otak manusia dari indonesia..
kenapa??
bakal dijawab kapan2.. hehe..

off for now.. ^^

No comments: