Saturday 28 April 2012

having a bad day? not really.. =)


udah lama ga nulis.. dan kayanya sekarang saat yang paling pas buat ngeblog lagi.. hehe..

dan kali ini, tulisan gue buat kalian semua yang lagi dapet bad day.. hopefully this will make your day.. hehe..




today, I'm having a bad day.. or at least, that what I thought before 6 p.m.

dan ternyata bad day itu ga selamanya.. ga harus seharian, ga harus 24 jam..
buktinya, gue bisa ngelewatin 4 jam paling ngebetein seharian ini..
so, sekarang gue mau bagiin salah satu cara buat ngubah bad day jadi good day.. =)

1. When you realize that today's gonna be a bad day, stand up and take a break!
pas gue ngerasa kalo hari ini bakal ga enak, gue langsung jalan ke toilet.. ngadep ke cermin, dan ngomong ke diri gue sendiri, "today's gonna be an awesome day!"

2. Do please yourself with simple things!
kalo gue, gue bisa seneng karena makanan enak.. dan hari ini, gue mutusin buat makan enak.. at least, for a few minutes, I forget that I'm having a bad day..

3. Get yourself surrounded by nice people!
kalo lo tau hari ini bakalan ga enak, cepet2 cari temen2 yang bisa ngehibur lo dan kasih lo semangat.. at least, mereka yang mau nyoba bikin lo ketawa..
ga ada gunanya lo merenungi kejelekan hari ini dalam kesendirian, karena itu cuma bakal ngebuat lo bener2 dapet bad day..

4. Sing a happy song!
don't sing a sad song! don't ever sing a desperate one!
sebuah lagu bisa nentuin gimana lo ngadepin segala sesuatu.. karena itu, nyanyilah lagu2 yang happy biar lo juga bisa tetep happy dalam ngadepin hal2 yang ada di depan..

5. SMILE!
ini jurus terakhir!
setelah gue ngelakuin 4 hal di atas, gue akhirnya ngelanjutin hari gue sambil senyum.. gue lanjut ngerjain kerjaan gue dengan mood yang baru..

dan hasil setelah gue ngelakuin itu semua:

HARI GUE JADI LEBIH INDAH..

akhirnya, sebelum bobo, gue nonton Indonesian Idol..
pas baru idupin tipi, langsung dengerin Non Dera nyanyi leaving on a jetplane..
dan jadilah hari ini ditutup dengan indah..

so, if you're having a bad day, just try those 5 steps!
and, let me know if you make it better!

stay blessed! =)

No comments: