Wednesday 29 February 2012

6 x 4 = 24


Don't forget to do good things for others
and to share what you have with them.

These are the kinds of sacrifices that please God.


sekarang tanggal 29 februari.. tanggal yang baru dateng 4 tahun lagi..
tanggal yang berarti buat gue..
tanggal kelahiran gue yang baru terulang 6 kali seumur idup gue..

yep..

hari ini gue ulang tahun..

tapii..
ga seperti hari2 ulang tahun gue yang sudah2, tahun ini relatif sepi..
bahkan, kalo dibandingin sama ulang tahun gue yang dirayain tanggal 28 tengah malem, tahun ini gue malah ngerayainnya di telepon.. hahaha..

nggak, gue ga sedih.. gue justru bisa ngerti banget sama keadannya..

jaman sudah beda..
temen2 gue udah pada nikah atau mau nikah, dan sudah sibuk dengan semua kegiatan mereka masing2..
kebetulan aja gue sendiri ga sibuk2 banget di hari ulang tahun gue ini.. =P

well, ada banyak hal yang pengen gue dapetin di usia gue yang udah ga begitu muda ini..
dan banyak juga hal2 yang pengen gue lakuin selama gue masih dikasih kesempatan idup di beberapa tahun ke depan..
tapi sebelum gue bisa bermimpi tentang itu semua, ada baeknya gue ngerenung lagi apa yang udah gue kerjain dan dapetin selama setahun kemaren..

humm..
ga banyak mimpi gue yang kesampean selama setahun ini..
bahkan, gue bisa bilang lebih banyak yang gagal daripada yang berhasil..
dan itulah hidup..

saat gue berhasil mendapatkan apa yang gue inginkan, saat Dia memberikan apa yang jadi kebutuhan gue, gue harus bisa bersyukur..
dan saat apa yang gue mau belum bisa terpenuhi, gue tetep harus bisa bersyukur dan terus usaha sambil berdoa..
and to be honest, gue baru sadar akan hal ini setelah ada yang nelepon tepat jam 00.01 waktu singapore..

but..

what's actually bothering me is that I don't really know when I'm going to die..
dan itu amat sangat mengganggu planning dan perencanaan idup gue..
gue kadang jadi terlalu takut untuk merencanakan hal2 besar karena takut waktunya ga cukup..
dan gue juga kadang ga tau harus ngelakuin hal sekecil apa yang paling pas untuk idup gue yang entah tinggal berapa tahun lagi..


bahkan, gue kadang ngerasa kalo orang2 yang sudah difonis penyakit keras itu lebih bisa ngehargain hidup daripada kita semua yang, puji Tuhan, masih sehat2 aja..
mereka jadi bisa lebih bahagia karena mereka tau bahwa mereka ga punya banyak waktu lagi di dunia ini..
sedangkan kita yang belum tahu jatah umur kita, kita suka lupa tentang kebahagiaan itu.. tentang kebahagiaan yang kita rasain dan bisa kita bagiin ke orang lain..


kita sering lupa dan terlalu egois untuk mikirin kebahagiaan kita sendiri tanpa kita mikir apakah idup kita sudah cukup berarti buat orang lain atau belum..
kita sering lupa buat bisa menikmati hidup kita bersama orang2 yang ada di sekitar kita sekarang, seolah2 kita dan mereka masih akan hidup ratusan tahun lagi..
dan kita juga sering lupa untuk menunjukkan rasa sayang kita setiap hari kepada orang2 yang kita sayang karena kita pikir masih ada esok hari yang pasti akan datang..


for most of the time,
we act like we are going to live forever..
too bad,
we are just going to die sooner than we think..

so, kali ini, di ulang tahun gue yang ke 6 ini, gue bersyukur masih dikasih hari yang baru oleh Dia..
gue bersyukur masih dikelilingi oleh orang2 yang sayang sama gue..
dan gue juga bersyukur masih dikasih kesempatan buat mikir, nulis ini, dan berbagi tentang hal ini..

umur gue mungkin ga panjang lagi.. mungkin umur lo juga..
tapi satu hal yang pasti; kalo setiap pagi Tuhan kasih kita kesempatan buat bernafas selama beberapa jam sebelum kita tertidur lagi, itu berarti Dia kasih kita kesempatan untuk menjadi berkat buat orang lain..


Let's love and bless others
like today is our last day living.

=)

p.s. semoga di usia ke-6 gue bisa dapet 6-packs pertama gue.. amiiinn.. =P

No comments: