Monday 30 May 2011

first love, my source of power..


ceritanya, semalem gue baca kitab wahyu..
dan gue akhirnya nemu ayat yang selama ini gue cari2..
ada di Wahyu 2:2-5..

kondisi iman setiap orang emang beda-beda.. dan itu mempengaruhi kualitas pelayanan orang tersebut..
ada kalanya kita bener2 kuat dan sehat.. tapi ada kalanya juga kita lagi kering, lemes, dan butuh tenaga tambahan..
sayangnya, kita sering ga tau gimana kondisi iman dan pelayanan kita dalam saat tertentu..


Wahyu itu adalah kitab tentang wahyu atau penglihatan tentang akhir zaman yang diberikan kepada Yohanes..
dan di Wahyu 2 yang barusan gue baca itu, itu adalah kondisi jemaat di Efesus yang mungkin bisa diterapin juga ke kondisi gereja/orang kristen di jaman sekarang..

banyak dari kita yang tetep melayani, ambil bagian dalam kegiatan2 rohani.. dan banyak dari kita yang bener2 luar biasa dalam setiap pelayanan itu.. dan itu adalah hal yang bagus..
tapii.. ga sedikit dari kita yang sudah mulai lupa atau lari dari alesan kenapa kita melakukan semua pelayanan kita itu.. sehingga akhirnya, pelayanan2 kita itu akhirnya cuma jadi kegiatan rutin yang harus dilakukan..

Aku tahu segala pekerjaanmu: baik jerih payahmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa engkau tidak dapat sabar terhadap orang-orang jahat, bahwa engkau telah mencobai mereka yang menyebut dirinya rasul, tetapi yang sebenarnya tidak demikian, bahwa engkau telah mendapati mereka pendusta. Dan engkau tetap sabar dan menderita oleh karena nama-Ku; dan engkau tidak mengenal lelah. Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.

[Wahyu 2:2-5]

ini ayat yang bener2 lagi gue butuhin..
gue butuh kasih mula-mula..
gue butuh buat balik lagi ke kasih itu, karena kalo nggak, semua pelayanan yang gue lakuin bakal cuma jadi kewajiban dan tanggung jawab doang.. dan itu malah cuma bikin gue stress, capek, dan kecewa..

Tuhan suruh gue bertobat.. Tuhan suruh gue balik lagi ngelakuin apa yang semula gue lakuin..
bukan kegiatannya, tapi alesan kenapa gue ngelakuin: KASIH..
dan Dia bilang, kalo gue ga balik lagi ke KASIH, Dia bakal dateng dan ngambil kaki dian gue dari tempatnya..
yep.. api yang ada di gue bakal ilang; diambil balik..

gue ga tau berapa banyak dari lo yang lagi ngalamin hal yang sama ama gue..
dan gue juga ga tau gimana kondisi iman dan pelayanan lo yang ngebaca ini..
yang gue tau, Tuhan ga mau gue ngelayani di gereja-Nya cuma karena gue ga ada kerjaan, cuma karena gue dikasih tanggung jawab, atau cuma karena apapun itu..
yang Dia mau, gue melayani karena KASIH.. dan cuma karena KASIH..

gue masih inget gimana waktu pertama kali gw pelayanan.. dan gue masih inget gimana gue bener2 ngerasain kasih-Nya tuhan waktu gue melayani..
dan itu berarti, setiap gue mau melayani, gue harus tetep balik lagi ke kasih mula-mula itu.. gue harus tetep ngelayani dengan kasih sebesar kasih yang dulu gue punya waktu pertama kali melayani..

jujur, gue sendiri pernah beberapa kali ngerasa capek, pengen kabur dari pelayanan..
jelas.. wajar..
karena gue masih manusia, dan gue masih berbuat dosa..
yep.. DOSA yang bikin gue kadang ga bisa ngerasain KASIH Tuhan, dan akhirnya ga bisa balik ke KASIH mula-mula yang seharusnya selalu gue jaga..

tapi gue juga ga bisa maen kabur gitu aja..
karena justru kalo gue kabur dari yang namanya pelayanan, itu berarti gue kabur dari salah satu tujuan idup gue..
gue bakal kehilangan salah satu dari tujuan kenapa gue di ciptain..
dan parahnya, kalo gue kabur, Tuhan bakal ngambil kaki dian gue.. dan itu berarti gue bakal kehilangan sumber sukacita gue..

so, kalo emang ada yang lagi ngerasain yang sama ama gue, ayo kita balik lagi ke kasih mula-mula itu..
ayo balik lagi ke alesan pertama kenapa kita melayani..
jangan sampai api yang sudah kita punya diambil dari kita cuma karena kita lupa sama tujuan awal kita melayani..

stay blessed, be a blessing.. =)

No comments: