Monday 14 December 2009

GIVE


kemaren gw jalan2 bareng temen2 gw..
dan akhirnya setelah beberapa lama ngobrol2, gw kepikiran ayat yang ada di Lukas 21..
well, benernya gw ga bener2 kepikiran ayatnya apa, cuma kepikiran intinya aja..
ini yang ada di otak gw waktu itu, "sebenarnya perempuan ini memberi lebih banyak daripada mereka semua.."

akhirnya, gw cari2 di alkitab, dan gw nemu ayatnya di Lukas 21..
"Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu. Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."" [Lukas 21:3-4]

nah, apa yang pengen gw bagiin disini?
yang mo gw bagiin disini adalah tentang pemberian..
kita sering bilang, "Tuhan lihat hati.."
dan ini adalah salah satu contohnya..

saat kita memberikan dari kelimpahan dan kelebihan kita, kita ga bakal ngerasa kehilangan apa2..
kita bakal enteng2 aja ngasihnya..
tapii...
saat kita memberikan hampir semua yang kita punya, atau, memberikan dari kekurangan kita, disitulah hati kita diuji..

contohnya, kalo kita mo kasih sesuatu ke orang, dan kita sendiri butuh sesuatu itu..
kita pasti bakal mikir, dan hati kita bakal berat banget buat kasih..
tapii.. kalo kita akhirnya mutusin buat ngasih, disitulah hati kita yang sebenernya keliatan..
bahwa kita emang bener2 niat buat ngasih.. bukan cuma sekedar iseng..

dan masalah pemberian ini ga cuma berlaku buat Tuhan aja..
buat manusia juga..

gw sendiri, kalo gw tau ada orang kaya traktir gw makan KFC, mungkin gw bakal mikir, "oh.. ni orang lagi ga ada kerjaan.. cuma pengen nraktir iseng doang.."
tapii.. kalo ada temen gw, yang gw tau dia sendiri sebenernya ga punya banyak duit, dan dia traktir gw KFC, gw bakal mikir, "wah.. ni orang bener2 pengen ngasih gw sesuatu nih.. someday, gw bakal bales ah.."

dan gw percaya kalo ga cuma gw yang mikir gitu..
gw yakin banyak diantara kalian yang mikir hal yang sama ama gw..

so, segini aja deh sharing gw hari ini..
pendek aja..

intinya adalah, kalo kita ngasih, yang penting bukan masalah harga barangnya..
bukan juga masalah bentuk barangnya..
tapi yang lebih penting adalah, hati orang yang ngasih itu..

saat seseorang memberi dari kelimpahannya, hatinya belum tentu mau memberi..
tapi, saat seseorang memberi dari kekurangannya, sudah pasti dia ingin memberi yang terbaik..

stay blessed to be a blessing..!! =)

No comments: